BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 03 Mei 2019

    Hardiknas, Ratusan Siswa SD Muhammadiyah Kebumen Diarak

    Add caption
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Suasana semarak terlihat di SD Unggulan Muhammadiyah, Kebumen, Kamis (2/5/2019). Pada hari yang dijadikan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tersebut, pihak sekolah menggelar upacara. Namun, kali ini bukan siswa, melainkan para guru yang menjadi petugas upacara.

    Suasana semarak semakin terasa, menjelang siang. Sebanyak 52 kereta "gowes" didatangkan, lalu dihias oleh para siswa. Selanjutnya,  gowes berkeliling kota menyusuri Jl Ahmad Yani, Tugu lawet, Jl Pramuka menuju Jl Pemuda dan melintasi Jl Kaswari kembali ke sekolah. Total 330 siswa terdiri dari kelas 1 sampai 6 mengikuti pawai tersebut.

    Turut dalam rombongan itu, sejumlah siswa terpilih seperti Mbak dan Mas Santun, Duta Sekolah dan Miss Kartini. Mereka adalah siswa yang sudah diseleksi sehingga berhak menyandang gelar tersebut. Bersama siswa lain, mereka membagikan jadwal imsakiyah bagi warga yang ditemui. Arak-arakan gowes yang mengular itupun disambut warga dengan sangat antusias.

    Koordinator Kegiatan, Sulthon Nasir SPd, menyampaikan, kegiatan bertajuk  "Peringatan Hardiknas sekaligus Ramadhan Ceria Bersama SD Muhammadiyah" kemarin digelar dalam rangka memeringat Hardiknas.  Sekaligus, menyambut datangnya Bulan Ramadhan yang sudah di depan mata.

    Pada kegiatan itu, juga diserahkan hadiah para siswa yang terbaik dalam menghias Gowes. Hadiah juga diberikan bagi siswa yang menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

    "Kegiatan ini diharapkan memotivasi siswa agar bisa memaknai Hardiknas dengan giat belajar. Upacara dengan petugas guru dan karyawan diharapkan dapat memotivasi siswa agar dapat menjalankan tugas upacara sebaik guru dan karyawan," ujar Sulthon didampingi Ketua Panitia, Syamsun Nahar SPd.

    Sementara, Kepala Sekolah  SD Unggulan Muhammadiyah Kebumen, Miskun SPd, menyampaikan kegiatan semacam ini rutin mereka lakukan. Tujuannya membentuk karakter para siswa agar menjadi generasi Islami dan religius. Dalam rangka itu pula, di bulan Ramadan nanti, pihak sekolah menggelar sejumlah kegiatan seperti Mabit, pesantren Ramadan, hafalan hingga zakat dan infak. "Saya juga mengapresiasi para guru dan karyawan yang telah bekerja keras mendampingi para siswa," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top