BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 16 Mei 2019

    Cukupi Stok Darah di Bulan Ramadhan, PMI Gelar Donor Darah Keliling


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk mencukupi kebutuhan darah bagi masyarakat PMI Kebumen menggelar donor keliling di bulan Ramadan. Sasarannya, masjid - masjid di wilayah Kebumen serta perumahan warga.

    Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, Rabu (15/5/2019), mengatakan donor jemput bola ini semata untuk mencukupi kebutuhan permintaan dan stok darah selama bulan Ramadhan hingga menjelang hari raya idul fitri.

    Sabar yang didampingi Kepala Markas PMI, Eko Purwanto, mengatakan, pihaknya juga masih melayani donor darah di markas PMI. Hanya saja, donor darah dengan menjemput bola tetap dilakukan selama ramadan. "Keduanya dilakukan bersama-sama untuk memastikan stok darah cukup," kata Eko bersama Kepala UDD PMI Kabupaten Kebumen, dr Bambang Suryanto.

    Eko juga menghimbau kepada masyarakat tak segan mendonorkan darahnya pada bulan puasa. Termasuk bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. Ia menjamin, hal itu aman dilakukan.  Karena akan dilakukan cek kesehatan, mulai dari berat badan, tekanan darah dan hemoglobin (HB).

    "Jangan kuatir setiap pendonor yang bisa diambil darahnya yakni yang lolos untuk syarat pemeriksaan, dan semua golongam darah kami siap menerima. Sebelum didistribusikan ke pasien, kami sudah lakukan uji dan cek laboratorium," katanya.

    Adapun lokasi donor darah keliling meliputi Masjid Agung kebumen, masjid Baiturrahman Sruweng, MTA Sempir, masjid Baitul Haq Prembun, Masjid Al Gufron Kutowinangun, Masjid Al Iman Wero Gombong, Masjid  At Taqwa Adimulyo, Masjid Rss Jatimulyo, MTA Kebumen, Masjid As Syifa PKU Gombong,  Masjid.Az Zuhud Petanahan, Masjid At Ittihad Tamanwiangun dan Masjid Hurul Hidayah Wonokriyo dan Ar Rahman Gombong. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top