BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 22 Mei 2019

    Cegah Massa ke Jakarta, Polres Kebumen Razia Kendaraan

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Situasi siaga terlihat menjelang pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019. Apalagi, dengan adanya gerakan  "People Power" yang didengungkan untuk menolak hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

    Terkait itu, pihak Kepolisian tampaknya tak mau ambil resiko. Termasuk jajaran Polres Kebumen yang melakukan razia terhadap sejumlah kendaraan, Selasa (21/5/2019).

     Razia digelar di beberapa titik. Salah satunya di terminal bus Kebumen. Di tempat ini, aparat memeriksa kendaraan umum maupun pribadi sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengguna kendaraan.

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, razia dilakukan agar warga Kebumen tidak ada yang berangkat dalam aksi people power.

    Apalagi, beberapa hari sebelum penetapan hasil Pemilu dari KPU Pusat, sejumlah teroris diamankan oleh Densus 88 yang diduga akan melancarkan aksinya ditanggal 22 Mei atau, pada saat aksi people power digelar.



    "Demi alasan keamanan, kami himbau warga masyarakat tidak ada yang mengikuti aksi people power. Selanjutnya dari hasil razia yang kami gelar di beberapa titik, untuk wilayah Kebumen, sampai saat ini tidak ada yang bertolak ke Jakarta untuk ikut aksi itu," jelasnya.



    Saat ini Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709 Kebumen tengah Siaga 1 mengamankan pasca pengumuman KPU Pusat.

    Terlihat personel Kodim mengikuti Apel Siaga 1 yang digelar di Polres Kebumen pagi tadi.



    Kasubbag Humas Polres Kebumen meminta warga masyarakat tetap tenang. Siaga 1 hanya berlaku untuk TNI dan Polri. Namun secara situ umum, hingga sampai saat ini di Kebumen aman dan kondusif.

    "Semua aman dan lancar. Kebumen sampai saat ini kondusif," tandasnya. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top