BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 22 Mei 2019

    Catat, ASN di Kebumen Dilarang Gunakan LPG 3 Kg

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz mengeluarkan larangan bagi para aparatur negara atau ASN tidak mengonsumsi LGP 3 kg. Larangan ini menjadi penting di Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, untuk menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat.

    Larangan bagi ASN menggunakan gas LPG 3 kg atau gas melon, disampaikan Bupati saat menghadiri tarawih silaturahim (tarhim) di Masjid Assalam Desa Brecong Kecamatan Buluspesantren, Senin malam kemarin (20/5/2019).

    Dalam kesempatan itu, Bupati Yazid menyampaikan, Pemkab telah melakukan sejumlah upaya dalam rangka mencukupi kebutuhan saat Ramadan dan Idul Fitri. Salah satunya, mengantisipasi kelangkaan bahan kebutuhan pokok dan kestabilan harga.

    "Salah satu yang biasanya dikeluhkan masyarakat, biasanya ada kelangkaan gas LPG 3 kg. Untuk itu, kami pastikan tidak terjadi lagi. Kami sudah berkoordinasi dengan Pertamina agar menjamin ketersediaan gas LPG 3kg selama Ramadhan dan Lebaran nanti," ujar Bupati Yazid.

    Selain menambah stok, Bupati Yazid juga menghimbau agar para ASN di lingkungan Pemkab Kebumen tak lagi menggunakan LPG 3 kg. Ini untuk memastikan, tak ada lagi keluhan kelangkaan gas LPG hingga lebaran nanti.

    "Elpiji bersubsidi hanya diperuntukkan bagi warga miskin. Bagi para ASN kami juga meminta untuk menyosialisasikannya kepada masyarakat,"pinta Bupati Yazid.

    Sementara itu, ratusan warga ikut hadir pada kegiatan tarhim kemarin. Selain Bupati Yazid, hadir juga sejumlah pejabat di Kebumen. Adapun bertindak sebagai imam Shalat, Ustad Marsidik. Sementara untuk tausiyah, oleh Ustad Munajad dari kantor Kementerian Agama Kebumen. Dalam kesempatan ini, Bupati Yazid juga menyalurkan bantuan kepada takmir Masjid Assalam.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top