BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Sabtu, 11 Mei 2019

    Berburu Takjil di Pasar Sruni Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bagi yang umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa, berbuka puasa menjadi saat yang paling dinantikan. Oleh sebab itu, banyak cara dilakukan sembari menunggu pertanda buka puasa berbunyi.

    Salah satu yang sudah menjadi tradisi warga masyarakat Kebumen, berburu menu buka puasa di Pasar Sruni yang berada di Desa Bojongsari Kecamatan Alian ini. Ya, Pasar Sruni sudah telah sangat dikenal sebagai pusat kuliner. Setiap bulan Ramadan, pasar tersebut selalu diserbu pembeli.

    Konon, hal itu sudah berlangsung sejak era sebelum perang kemerdekaan.

    Saking banyaknya pembeli, suasana macet acap kali terlihat di Pasar Sruni. Meski begitu, warga dengan sabar mengantri sementara para pedagang sibuk melayani. Berbagai menu buka puasa pun tersaji lengkap di pasar Sruni. Mulai dari kolak, sop buah, es kelapa muda, es cendol, termasuk hidangan berbuka puasa lengkap dengan lauk pauknya.

    Sudah begitu, harga yang ditawarkan pun relatif murah. Tak heran, tak hanya warga Kecamatan Alian yang berbondong-bondong ke Pasar Sruni.Sebagian warga luar kecamatan pun ikut memborong makanan disana sembari ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

    "Selama sebulan penuh selama Ramadan, pasar ini terus buka dan biasanya selalu ramai," kata Muhlisoh, pedagang takjil, kemarin (9/5/2019).

    Teti, salah satu warga mengaku senang berbelanja di Pasar Sruni. Sebab, menu berbuka puasa di tempat itu lengkap. Lagipula, dengan berbelanja di sana, ia tak perlu repot-repot memasak hidangan buka puasa untuk keluarga. "Menunya lengkap. Selain itu harganya murah. Berbelanja di sini sekaligus sambil ngabuburit," katanya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top