BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Jumat, 31 Mei 2019

    50 Anak Panti Asuhan Putra Mandiri Pejagoan Dapat Santunan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen menggelar buka bersama dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui PDAM Infaq Club dengan menggandeng Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) dan HMI Kebumen Kamis (30/5/2019) di Panti Asuhan Putra Mandiri Pejagoan.

    Kegiatan santunan anak yatim sekitar 50 orang dibarengkan dengan buka bersama. Secara simbolis, santunan diberikan oleh Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Musta'in SE MM PFM dan Presidium KAHMI Kebumen H Agus Sunaryo SPd MPd. Usai santunan, kegiatan dilanjutkan dengan dongeng dari Arif Dana Putra yang juga merupakan Direktur Apotek Lukulo Kebumen.

    Adapun Panti Asuhan Putra Mandiri Pejagoan dibawah pimpinan Endang Palupi Nugraheni. Di Yayasan tersebut terdapat empat panti. Meliputi panti asuhan bayi, panti asuhan yatim piatu dan dhuafa, panti anak berkebutuhan khusus dan panti lansia.

    Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen Zein Musta'in mengemukakan, PDAM yang selama ini dikenal penyalur air juga telah membentuk lembaga sosial yakni PDAM infaq club. Ini sejak dua tahun lalu dengan tujuan memberikan manfaat sosial bagi masyarakat. "Bukan berapa yang kami berikan tetapi kebersamaan yang utama. Harapannya pemberian ini dapat bermanfaat bagi penerimanya," tuturnya.

    Sementara itu, Presidium KAHMI Kebumen Agus Sunaryo menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian sosial dari HMI kepada yang kurang mampu. Menurutnya, sejak lahir HMI selalu memikirkan tentang keumatan, keindonesiaan, keislaman dan akademik. Semoga ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi anak yaitim dan dhuafa. "Kami berharap kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi, membangun rasa saling percaya dan mencintai tanpa melihat perbedaan," paparnya.

    Agus menjelaskan presedium KAHMI ada lima orang yakni H Agus Sunaryo SPd MPd yang menjabat Kabid Dikdas Disdik Kebumen. H Ahmad Ujang Sugiyono SH yang menjabat Sekda Kebumen. Zein Musta'in SE MM PFM yang menjabat Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen. Djoenaidi Fatchurrohman Ketua Tim Geopark Karangsambung-Karangbolong dan Drs Eko Sutanto MPd yang menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Karanganyar. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top