• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Kamis, 23 Mei 2019

    15 Warga Dapat Umroh Gratis dari Wabup Arif

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dapat pergi beribadah ke tanah suci tentunya menjadi hal yang diidam-idamkan oleh kaum Muslim. Ini baik untuk Ibadah Haji maupun Umroh. Pasalnya selain soal kesempatan, untuk dapat beribadah ke tanah suci membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

    Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH selama Bulan Suci Ramadhan ini telah memberikan hadiah kepada 15 orang untuk Umroh secara gratis. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah. Ini mengingat Bulan Ramadhan baru mencapai 17 hari. Artinya masih banyak kesempatan lainnya.

    Hadiah Umroh secara gratis tersebut diberikan saat acara buka bersama di beberapa tempat. Selain itu juga dalam acara Sholat Tarawih keliling. Adanya bagi-bagi Umroh gratis tersebut tentunya di sambut dengan hangat oleh masyarakat.

    Empat orang mendapatkan hadiah gratis Umroh saat acara di Kecamatan Karanggayam. Dua orang juga mendapat Umroh gratis saat di kegiatan di Prembun. Selain itu empat orang saat acara di Masjid Kauman Kebumen. Saat kegiatan buka bersama dengan warga Muhammadiyah Wabup H Arif memberikan Umroh gratis kepada lima orang, Rabu (22/5/2019). Total semuanya ada 15 orang.

    Saat ditemui di Rumah Dinas Wabup H Arif menyampaikan sudah lima belas orang yang mendapatkan Umroh gratis. Saat disinggung akan sampai berapa banyak, Wabup H Arif hanya menyampaikan lihat saja nanti. Soalnya hadiah tidak ditentukan berapa jumlahnya. “Kita lihat saja nanti, tidak ada target, semua itu secara insidental saja,” paparnya.

    Kegiatan buka di Rumah Wakil Bupati Kebumen masuh akan terus berlangsung. Beberapa yang sudah dilaksanakan yakni bersama warga Nahdliyin (NU), Kepala Desa, Muhammadiyah dan lainnya. Bahkan kedepannya akan dilaksanakan buka bersama dengan para tukang sapu dan Tenaga Harian Lepas (THL). “Nanti akan kita laksanakan buka  bersama para tukang sapu,” ungkapnya.

    Umroh gratis untuk warga Desa Kedungbulus Kecamatan Prembun diberikan sebagai apresiasi atas ketaatannya membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Sebagai apresiasi, Wabup yang memang memiliki perusahaan tour travel “Nursa Tour” memberangkatkan dua warga Kedungbulus beribadah umroh. “Nanti berangkatnya setelah musim Ibadah haji tahun ini,” ucap Wabup H Arif. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top