BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Jumat, 31 Mei 2019

    135 Anak Yatim Diajak Belanja Gratis

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan anak yatim antusias saat diajak berbelanja di sebuah toserba di Kebumen, baru-baru ini. Dengan ceria, mereka mencari dan memilah baju muslim untuk lebaran nanti. Ya, anak-anak itu pantas berbahagia. Mereka berbelanja gratis dari santunan BMT Umat Sejahtera Mulia. 

    Kepala BMT Umat Sejahtera Mulia Ahmad Sugandi mengatakan ada 135 anak yatim dan kaum duafa yang diajak berbelanja gratis, kemarin. Mereka berasal
    dari berbagai wilayah di Kabupaten Kebumen yang kemarin diajak. "Sebelumnya, kami melakukan pendataan terlebih dahulu. Selanjutnya yang memang paling berhak mendapatkan voucher senilai Rp 200 ribu untuk berbelanja," katanya.

    Ahmad Sugandi mengatakan, belanja gratis bagi anak yatim dan dhuafa sudah rutin setiap tahun. Ia berharap, kegiatan ini memberikan kesan kebahagiaan kepada anak yatim yang selama ini belum pernah merasakan berbelanja di tempat seperti ini.

    Kegiatan tersebut, katanya merupakan optimasi dan peningkatan layanan pengelolaan zakat sesuai amanat UU No 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat. Diharapkan dapat memberikan pelayanan serta kemudahan kepada masyarakat untuk menunaikan zakat, infaq dan sedekah. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top