BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 21 Mei 2019

    112 Siswa SD Alam Lukulo Ikuti Mabit

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci nan agung. Ini karena pahala mengalir sangat berlimpah. Di bulan ini setiap Muslim di seluruh dunia diwajibkan berpuasa, menahan diri dari hawa nafsu.

    Suasana Ramadhan ini juga menyegarkan ingatan akan pentingnya berbagi. Tak terkecuali bagi SD Alam Lukulo yang melaksanakan Malam Bina Rukhiyah (Mabit). Ini dilaksanakan semala dua hari yakni Jumat-Sabtu, 17-18 Mei 2019.

    Kegiatan tersebut mengusung tema “Ramadan Ceria Berbagi Pahala, Raih Rida-Nya. Adapun serangkaian acara meliputi bagi ifthor (takjil) di TPQ Al Huda Karangpoh. Selain itu takjil dibagi di lingkungan SD Alam Lukulo, lampu bangjo Pejagoan dan lampu bangjo Pasar Mertokondo, buka bersama,terawih bersama, Kajian, tadarus Al Quran, dan sahur bersama.

    Acara Mabit dibuka dengan bagi ifthor (takjil). Siswa-siswi SD Alam Lukulo membagikan paket ifhtor di empat titik yakni sekitar sekolah, TPQ Al Huda Karangpoh, perempatan lampu bangjo Mertokondo dari arah timur dan barat serta pertigaan lampu bangjo pejagoan dari arah timur depan apotek. Total takjil yang diberikan sejumlah 225 paket.

    “Antusias warga alhamdulilah sangat baik, paket yang dibagikan habis. Anak-anak belajar banyak hal saat membagikan dari cara mengatur diri agar tidak mengganggu lalu lintas, belajar menyampaikan kepada orang lain dan merasakan nikmatnya berbagi dengan sesama,” kata Kepala SD Alam Lukulo Eli Istingayatun Yatmi SPd.
     
    Setelah bagi ifthor lanjutnya, siswa-siswi kembali ke sekolah. Acara dilanjutkan dengan buka bersama di sekolah. Setiap kelas mempunyai targetan sendiri dari puasa penuh. Kegiatan juga dilengkapi dengan Sholat Tarawih, Sholat Dhuha, Sholat Tahajud, tadarus, dan bagi ifthor. “Bagi mereka yang memenuhi targetannya, nantinya ereka akan mendapatkan Ramadan Award dari sekolah,” tuturnya.

    Setelah buka bersama kegiatan dilanjutkan dengan sholat Maghrib di lapangan. Menjelang Sholat Isya, para siswa mengisinya dengan tadarus Al Quran. Siswa-siswi dari kelas I-VI berjumlah 112 anak dan guru pendamping sebanyak 21 orang. Secara bersama-sama melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah . Ini dipimpin oleh Ustadz Fatah Banani.

    Kelas I dan kelas II selesai kegiatan Mabit hanya sampai Sholat Tarawih. Namun untuk kelas III –VI dilanjutkan kajian Ramadhan dengan tema yang sama tentang pentingnnya berbagi. “Mereka bermalam di sekolah dan didampingi oleh guru dan ditutup dengan acara sahur bersama,” tuturpnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top