BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 01 April 2019

    "Wali" dan Dewi Gita Meriahkan Peluncuran Kafe Radio Kopi

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Warga masyarakat Kebumen kini punya banyak pilihan untuk "nongkrong". Ini setelah kafe Radio Kopi, hadir dan resmi beroperasi  Jumat (29/3/2019). Namanya unik, karena kafe ini memang dulunya merupakan bekas stasiun radio.

    Radio Kopi berlokasi di jalan Yos Sudarso No.171 Gombong. Dulunya, tempat ini merupakan stasiun radio SKB. Peresmian dilakukan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz bersama Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang. Untuk memeriahkan pembukaan tersebut Radio Kopi juga menghadirkan artis dan musisi papan atas yakni Group Band Wali dan Dewi Gita.

    Kafe dengan tiga lantai ini dibangun dari atap kontainer dengan space ruang  yang unik dan modern lantai saty untuk keluarga, lantai dua live musik dan lantai tiga sebagai tempat nonton film dengan kapasitas sekitar 200 orang.

    Selain bangunan nan artistik, Radio Kopi juga menyuguhkan menu andalan yakni mendoan, aneka snack, rawon, coklat, dan bermacam – macam kopi dengan pramusaji yang ramah serta cheff yang profesional

    "Konsep berdirinya Radio Kopi ini tak lain merupakan metamorfosa dari bekas stasiun radio SKB menjadi tempat wisata kuliner untuk berkumpul warga Gombong yang sehat, nyaman serta bebas alkohol," kata Manager Radio Kopi Gombong, Muhammed Irawan.

    Dia menambahkan, Radio Kopi didesain untuk sebuah tempat nongkrong dimana setiap minggu Radio Kopi menggelar live musik. Selain itu, kafe ini juga menyediakan ruang rapat, meeting dengan konsep modren dan  minimalis. "Kami desain minimalis dengan gambar yang unik, ini menjadikan spot foto. Ada 5 buah kontainer yang digabung di ruangan ini," katanya.

    Soal menu, Muhammed Irawan, menyebutkan Radio Kopi menyediakan banyak pilihan, dari masakan Asia, Indonesia, ada juga menu dari Meksiko dengan harga terjangkau. Sehingga, kafe ini pas untuk seluruh kalangan, baik pejabat dan pengusaha hingga pelajar. "Kami buka mulai pukul 08.00 - 24.00 WIB," imbuh Irawan.

    Sesuai dengan namanya, Radio Kopi juga menyediakan kopi istimewa bagi para penikmat. Irawan mengatakan ada 10 kopi terbaik Indonesia berada di tempat ini.
    Tak ketinggalan, Radio Kopi bakal melakukan pendekatan kepada petani kopi di Kebumen agar nantinya kopi khas Kota Beriman ini juga bisa hadir di sana.

    "Caranya nanti yakni mengedukasi petani Kebumen saat panen untuk menggelar kopinya langsung di tanah. Karena dari aroma tanah asli itu akan menambahkan kualitas aroma kopi yang baik," katanya.

    M Irawan berharap Radio Kopi dapat menjadi bagian wisata kuliner di kota Gombong dan Kebumen yang sehat, nyaman dan di sukai masyarakat sebagai tempat nongkrong yang bebas Alkohol. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top