• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 22 April 2019

    Wakil Bupati Kebumen Terpilih, Sambangi Lima Dojo

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Wakil Bupati Kebumen terpilih H Arif Sugiyanto SH menyambangi lima tempat pelatihan Judo (Dojo). Bukan hanya mendatangi saja, H Arif Sugiyanto juga memberi bantuan uang. Setiap Dojo diberi bantuan uang tunai Rp 5 juta. Bukan itu saja bantuan barang dan uang saku juga diberikan. Uang saku untuk para peserta Judo. Minggu (21/4/2019).

    Lima Dojo yang disambangi yakni Dojo SMK Taman Karya Madya Kebumen. Selanjutnya, Dojo SMP  PGRI 1 Klirong dan Dojo Gombong di Gor Manunggal. Selian itu yakni Dojo SMA Negeri 1 Rowokele dan Dojo di Desa Jatijajar. Untuk Dojo Klirong selain uang juga diberi bantuan seragam Judo untuk para  peserta. Sedangkan untuk Dojo Jatijajar bantuan selain uang juga diberi bantuan bangunan. Pasanya kondisi bangunan Dojo sudah memperihatinkan. Bantuan berupa perbaikan bangunan mulai tiang dinding hingga atap akan segera dilaksanakan.

    Usai melaksanakan kunjungan ke lima Dojo, kegiatan dilanjutkan dengan rapat Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kebumen. Selain terpilih menjadi Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto juga menjabat sebagai Ketua PJSI Kebumen.

    Kepada para peserta H Arif Sugiyanto menyampaikan Judo merupakann olah raga yang ekslusif. Untuk itu diperlukan tempat berlatih yang baik. Dari kunjungan ke lima tempat, dapat disimpulkan masih diperlukan banyak peningkatan peralatan. Semua itu secara bertahap akan ditingkatkan. “Janganlah kekurangan dijadikan alasan. Kekurangan justru harus dijadikan pemacu semangat. Meski dengan keterbatasan yang ada, tapi mempu menghasilkan para juara,” tuturnya.

    Peningkatan sarana dan prasarana akan dilaksanakan step by step. Peningkatan administrasi juga mutlak untuk Pengkab PJSI Kebumen. Sebab mengurus olahraga juga diperlukan pengorganisiran yang baik. Itu membutuhkan organisasi yang sehat salah satunya yakni tertib administrasi. “Dulu waktu masa saya belum ada matras.  Kita berlatih beralaskan tanah. Namun tetap semangat dan akhirnya jadi. Untuk itu apa yang ada harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan selalu semangat,” ungkapnya.

    Selain untuk olahraga Judo juga merupakan pembentukan karakter. Untuk itu ibarat padi, semakin berisi harusnya semakin meruduk. Judo merupakan seni beladiri keras pada fisik namun lembut pada gerakan. “Semua akan dilaksanakan untuk menuju yang lebih baik. Judo akan menyumbangkan banyak prestasi untuk Kebumen,” tegasnya.

    Apa yang dilaksanakan oleh H Arif Sugiyanto mendapat sambutan yang hangat dari para Ketua Dojo. Ketua Dojo Desa Jatijajar Darmawan mengatakan perhatian dan bantuan H Arif sungguh luar biasa. Menurutnya meski setiap ketua selalu memberikan dukungan, namun H Arif  merupakan Ketua PJSI Kebumen terbaik. “Saya berkecimpung sejak tahun 1990. H Arif merupakan Ketua PJSI yang memberikan perhatian tebaik. Mau langsung terjun ke lapangan sekaligus mengetahui apa yang mesti dilakukan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top