HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Jumat, 26 April 2019

    Tujuh Atlet Judo Sumbang Medali dari Ajang Popda Jateng

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tujuh dari sembilan atlet Judo yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng 2019 tingkat SMA/SMK/MA membawa pulang medali.

    Satu peserta dari Kebumen berhasil meraih juara 1. Satu peserta lainnya berhasil meraih juara 2. Sedangkan lima peserta lainnya yang dari Kebumen berhasil meraih juara 3. Peraihan tersebut menambah daftar panjang prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh putra dan putri Kebumen.

    Rizal Irawan Kusuma siswa SMK Negeri 1 Gombong berhasil meraih Juara 1 pada Cabor Judo kelas 66-73 kilogram. Sementara itu Jana Kusriadi siswa SMK Maarif  6 Ayah berhasil meraih juara 2 kelas 55 kilogram. Sementara itu Aditya Sigit Novanto siswa SMA Negeri 1 Rowokele  berhasil meraih juara 3 kelas 60-66 kilogram. Ivan Darmawan siswa SMA Negeri 1 Rowokele berhasil meraih juara 3 kelas 55-60 kilogram.

    Pipin Mufidatun Rahmah siswa SMA Negeri 1 Rowokele berhasil meraih juara 3 kelas 52-57 kilogram. Farida Najib Hanyfah siswa SMA Negeri 1 Rowokele meraih juara 3 kelas + 57 kiloram. Selanjutnya  Gading Kusalawuri Nirsangkala siswa Smk Taman Karya Madya  meraih juara 3 kelas 44 - 48 kilogram.

    Pelatih Judo SMA Negeri 1 Rowokele Kuat Tusino menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang dapat diraih oleh para atlet dari Kebumen dari ajang Popda yang digelar di Semarang, baru-baru ini tersebut. “Kita patut menyukuri semua itu. Sebuah prestasi pasti diraih dengan usaha dan perjuangan,” tuturnya.

    Sebuah prestasi tingkat provinsi diraih secara bertahap. Ini mulai dari tingkat klub, tingkat kabupaten hingga menuju provinsi. Bahkan untuk persiapan di tingkat kabupaten saja para peserta telah berlatih selama enam bulan. “Terdapat latihan rutin yang dilaksanakan yakni setiap Rabu dan Sabtu. Namun diluar itu juga ada latihan tambahan. Beberapa latihan dilaksanakan meliputi teknik nage waza (bantingan) dan saling serang,” paparnya.

    Sementara itu Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kebumen H Arif Sugiyanto SH menyampaikan selamat kepada para peserta. Prestasi yang telah diraih diharapkan mampu menjadi batu pijakan untuk memperoleh prestasi-prestasi selanjutnya. “Semoga ini daat menjadi cikal bakal untuk menuju kejuaraan Nasional,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top