• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 23 April 2019

    Semaraknya Hari Kartini di TK Putra 2 Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Di tengah gegap gempita pelaksanaan Pemilu serentak 2019, masyarakat Kabupaten Kebumen masih tetap memeringati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April kemarin. Sejumlah kegiatan pun digelar demi memeringati hari kelahiran pahlawan emansipasi perempuan tersebut.

    Seperti yang dilakukan Taman Kanak kanak (TK) Putra 2 Kebumen dengan menggelar pawai budaya dan Upacara Peringatan Hari Kartini ke-140, Senin (22/4/2019). Siswa-siswa terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Khusus siswa perempuan, terlihat luwes mengenakan pakaian adat nusantara.

    Kepala TK Putra 2 Kebumen, Tri Supatmi SPd AUD, mengatakan rangkaian kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan puncak peringatan Hari Kartini setelah sebelumnya digelar berbagai lomba.  "Ini untuk memperingati Hari Kartini dengan upacara, dilanjutkan dengan pawai yang diikuti oleh seluruh anak didik dan para wali," katanya.

    Pawai yang menempuh jarak kurang lebih 2 kilometer mengitari jalan dalam kota Kebumen dengan start dan finish di halaman TK Putra 2 kebumen yang berada di Jl Pahlawan kompleks Kantor Perkim LH Kebumen.

    Untuk lebih memeriahkan peringatan Hari Kartini ditambahkan Tri Supatmi, sebelumnya TK Putra 2 telah menggelar berbagai lomba diantaranya yakni Lomba menyanyi Ibu kita kartini dengan peserta berpasangan anak dan wali , lomba membatik bagi para wali hingga lomba membuat bunga bagi anak anak. "Pada puncak acara ini juga sekaligus pembagian juara lomba - lomba dalam rangka hari kartini ke-140," tambahnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top