BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 12 April 2019

    Rajin Nabung, Sukhad Dapat Mobil Nissan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gara-gara rajin menabung, Sukhad  membawa pulang hadiah utama berupa mobil Nissan Grand Livina dari Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Kebumen periode September 2018 - Februari 2019.

    Keberuntungan Sukhad datang setelah mesin pengacak yang ditekan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz (Gus Yazid), berhenti dengan menampilkan nomor kuponnya.

    Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Kebumen berlangsung Kamis (11/4/2019).

    Hadiah diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Kebumen Herry Poernomo kepada Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz untuk kemudian diberikan kepada Pimpinan BRI Unit Kejawang karena Sukhad tidak hadir. Sukhad memang tercatat sebagai nasabah Simpedes BRI Unit Kejawang.

    Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz dalam kesempatan tersebut, mengajak BRI menyambut pembangunan Jalan Lintas Utara yang ditarget rampung tahun depan. Keterlibatan BRI sangat dibutuhkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat pegunungan utara Kabupaten Kebumen yang memiliki beragam potensi melalui kemudahan mengakses perbankan.



    Ajakan bupati disambut Pimpinan Cabang BRI Kebumen, Herry Poernomo. Namun untuk membuka kantor unit lagi, belum bisa. Upaya memudahkan masyarakat kawasan utara Kabupaten Kebumen dalam mengakses perbankan, dilakukan melalui agen BRILink yang jumlahnya masih mungkin bertambah.



    "Dengan BRILink, masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi tanpa harus ke kantor unit," terang Herry Poernomo yang menyebut saat ini sudah ada 1.593 agen BRILink di wilayah kerjanya.



    Cabang BRI Kebumen juga ikut mengembangkan dan memberdayakan UMKM melalui kredit usaha rakyat atau KUR. Untuk KUR mikro periode September 2018 - Februari 2019, dikatakan tercapai 110 persen. Demikian pula KUR ritel, tercapai 105 persen.

    Kepercayaan masyarakat untuk menabung di BRI juga terus naik. Untuk Simpedes, dari September 2018 hingga Februari 2019, jumlah simpanan naik dari Rp 765,066 miliar menjadi Rp 823,903 miliar. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top