• Berita Terkini

    Selasa, 23 April 2019

    Popda Jateng 2019, Kebumen Kirimkan 94 Atlet

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kontingen Kabupaten Kebumen diberangkatkan menuju Semarang dalam rangka pelaksanaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Pelepasan dilakukan, Senin (22/4/2019), oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.



    Turut mendampingi Bupati, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono SH, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) H Azam Fatoni SH MSi, Ketua Umum KONI Kabupaten Kebumen Sri Hartanto. Serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Kebumen.



    Pada ajang POPDA SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Kebumen mengirimkan 94 atlet dan pendaming. Mereka akan bertanding 14 cabang olahraga yang dipertandingkan.



    Adapun cabang olahraga yang diikuti yakni karate, senam, judo, panahan, tinju, pencak silat. Kemudian, bola voli, bola basket, tenis meja, taekwondo, atletik, bulutangkis, renang dan tenis lapangan.



    Bupati Yazid Mahfudz, berharap para atlet dapat mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten Kebumen. Seperti Kontingen POPDA SMP/MTs yang berhasil menduduki peringkat ke-14 se Jateng. Dengan perolehan 4 medali emas untuk cabang olah raga atletik dan silat, 3 medali perak untuk cabang olahraga Sepaktakraw dan Judo, dan 8 medali perunggu untuk cabang olahraga sepaktakraw, atletik, boli voli, judo dan taekwondo.



    "Semoga prestasi ini dapat menjadi pemantik semangat untuk kontingen POPDA SMA/SMK yang mengikuti berlaga di Semarang," ujar Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.



    Bupati meminta seluruh Kontingen, khususnya kepada para atlet, dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Kebumen. Para atlet saat bertanding diminta penuh dengan semangat, pantang menyerah, jaga kekompakan dan kebersamaan tim. Serta junjung tinggi nilai-nilai sportivitas. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top