BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 21 April 2019

    Pasca Pemilu, Kodim 0709/Kebumen Dapat Perintah Siaga 1


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kodim 0709 /Kebumen telah melaksanakan perintah siaga 1, pasca Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Untuk itu Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan monitoring perkembangan situasi (Bangsit) di wilayah Kebumen. Ini dilaksanakan dengan patroli-patroli gabungan yang dilaksanakan bersama Polri dan Satpol PP serta masyarakat.

    Hal ini ditegaskan oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, saat memimpin apel siaga pasca pemungutan suara atau pencoblosan pemilu legislatif dan Pilpres Tahun 2019 di halaman Makodim Kebumen, Jumat (19/4). “Kodim 0709/Kebumen telah melaksanakan perintah siaga 1, pasca Pileg dan Pilpres Tahun 2019 , atas perintah pimpinan Komando atas,” tegasnya.

    Apel diikuti oleh sekitar 300 anggota Kodim 0709/Kebumen. Tau sebanyak 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) di Wilayah Kabupaten Kebumen. Turut hadir pada apel siaga tersebut Kasdim 0709/Kebumen  Mayor Chb Dapotman Pandiangan ST, Para Perwira, Babinsa dan Anggota Staf Kodim 0709/Kebumen.

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang dalam amanatnya menyampaikan Kodim telah melaksanakan melaksanakan perintah siaga 1 pasca Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Ini atas perintah pimpinan Komando atas untuk melaksanakan kegiatan monitoring Bangsit. “ Dalam hal ini tiga SSK disiagakan di Kodim 0709/Kebumen , pasca pencoblosan surat Suara Pileg Pilpres. Pasukan setiap saat siap bergerak dengan berpedoman aturan-aturan sesuai Role of Engagement (ROE)  dari Mabes TNI,” tegasnya.

    Ditegaskannya untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Kebumen, anggota harus siaga dalam setiap perkembangan yang menonjol. Sesegera mungkin dilaporkan ke Dandim 0709/Kebumen. Untuk pergerakan pasukan semua harus atas perintah Dandim 0709/Kebumen.

    “ Terima kasih kepada seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0709 Kebumen yang sudah berpartisipasi dengan semangat anggota dalam mengamankan kegiatan Pileg Pilpres.  Sehingga di wilayah Kabupaten Kebumen benar-benar aman dan kondusif. Atas kerja sama yang dilakukan oleh TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kebumen,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top