BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 05 April 2019

    Niswa Arindita Peringkat 1 Try Out US SD/MI MTsN 1 Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 1.788 siswa mengikuti try out Ujian sekolah (US) di MTs Negeri 1 Kebumen. Mereka siswa SD/MI dari kabupaten  Kebumen, Cilacap, Banyumas, Wonosobo, Purworejo dan Magelang. Pelaksanaan try out diawali dengan upacara, Minggu (30/3).

    Ketua Panitia tryout US SD/MI MTs N 1 Kebumen H Moh Harmuzi SAg menjelaskan, kali ini try out melebihi kuota yang direncanakan. Panitia menargetkan kuota 1.650 untuk empat hari pendaftaran. Ternyata pada hari pertama pendaftar sudah mencapai 1.478. Hari kedua kuota sudah terpenuhi bahkan melebih sampai 1.788. Pendaftaran pun ditutup. 

    “Untuk itu kami minta maaf yang sebesar-besarnya kepada para peminta tryout di MTs N 1 Kebumen. Semunya karena keterbatasan fasilitas yang kami miliki. Kami hanya bisa memfasilitas kelebihan kuota dengan meminjam fasilitas delapan ruang kelas MTs An Nawawi dan delapan ruang kuliah IAINU Kebumen,” tuturnya.

    H Moh Harmuzi pun mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTS An Nawawi dan Rektor IAINU Kebumen. Tryout dimulai pukul 07.00 sampai 15.30 WIB. Hasilnya hasil peringkat 1 Niswa Arindita Siswa SDN 1 Kutosari Kebumen. Peringkat 2 Khaerunnisa Azka F  dan Laila Amrina Rosyidin sebagai peringkat 3. Kedunya berasal dari SD IT Ibnu Abbas.

    Kepala MTs N 1 Kebumen H Mohamad Siswanto MPdI mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di MTs N 1 Kebumen. Alhamdulillah madrasah ini pada tahun pelajaran 2017/2018 berhasil meraih peringkat 1 rata UN untuk SMP/MTs se kabupaten Kebumen. Selain itu juga mendapat peringat 1 rata-rata UN MTs tingkat Jawa Tengah.

    Prestasi akademik siswa MTs N 1 Kebemen lainnya, yakni  pada Oliampiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Kebumen yang akan mengirimkan 3 siswanya ke OSN Propinsi karena berhasil meraih juara 1 mapel IPA, juara 2 untuk mapel Matematika dan IPS. Kabar kemarin sore siswa MTs N 1 Kebumen berhasil meraih peringkat 1 tryout SMP/MTs yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Kebumen atas nama Chorysa Rizki Dewandaru. Bukan itu saja bahkan dalam tryout tersebut selain peringkat 1, peringkat 3, 4,5, 8 dan 10 juga diraih oleh MTs N 1 Kebumen. “Kami berhadap dan akan bekerja keras agar MTs N 1 Kebumen bisa menjadi lembaga pendidikan yang bisa menjadi kebanggan masyarakat Kebumen,” ungkapnya.

    Waka Kurikulum MTs Negeri 1 Kebumen Salim Wazdy menjelaskan setiap tahun MTs N 1 Kebumen memang selalu mengagendakan tryout. Ini bertujuan memberikan wawasan soal-soal Ujian Sekolah (US) SD/MI. Selain itu sebagai mengukur kesiapan siswa untuk menghadapi US. Kegiatan ini diharapkan menjadi evaluasi para siswa agar mengetahui kompetensi dirinya menghadapi US, dan hasil lengkapnya bisa di lihat di web MTsN 1 Kebumen “Juara 1 sampai 3 try out mendapatkan hadiah dari BRI,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top