HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Senin, 08 April 2019

    Melalui Hologram, Jokowi Hadir di Kebumen

    fotosaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-_Ratusan anak muda antusias mengikuti kampanye bertajuk  ‘Millenial Nobar Hologram Jokowi-Amin’ yang digelar oleh TKN dan TKD Kebumen di kompleks Stadion Chandradimuka, Minggu malam (7/4/2019).

    Dalam kampanye ini, para peserta yang terdiri dari komunitas anak muda seperti ‘Santri Milenial’, ‘Mafia Sholawat’ menyimak pidato hologram Jokowi. Tak lupa, mereka sesekali berswafoto karena merasa sayang jika sampai melewatkan kampanye yang menggunakan teknologi modern tersebut.



    Baik salam, maupun pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan Jokowi ditanggapi dengan semarak oleh ribuan ‘Cah Ngapak Kebumen’, Kampanye Jokowi melalui hologram ini tampak seperti nyata.

    Ada interaksi antara Jokowi dan para pendukungnya. Terutama saat Jokowi memaparkan program-program yang langsung bersentuhan dan dirasakan oleh masyakarat kelas menengah ke bawah di desa-desa.

    Ketua Panitia Penyelenggara, Gus Fachrudin Akhmad, mengatakan kampanye terbuka ini bertajuk hiburan musik yang disasarkan kepada kaum generasi milenial Kabupaten Kebumen. Acara ini diselenggarakan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Makruf Amin yang bekerja sama dengan TKD partai koalisi capres cawapres nomor 01.
    "Ini untuk memaparkan visi dan misi serta program - program pak Jokowi sela lima tahun kedepan, juga untuk menyamakan dukungan masyarakat kebumen memenangkan pasangan 01," katanya di sela - sela acara.

    Sementara, Koordinator Unit Region Jateng, Pratama Adie Putra Suseno, mengatakan metode kampanye ini untuk menjangkau daerah - daerah yang tidak bisa didatangi langsung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Makruf Amin.

    "Hologram ini merupakan karya anak bangsa, dengan alat dari sensor yang di pantulkan dengan cermin ini kami bisa secara langsung berdialog mengadirkan Jokowi di tengah - tengah masa dan simpatisan ," katanya.

    Sejauh ini dalam setiap hari ada sekitar 7 hologram berjalan melaksanakan kegiatan kampanye terbuka se pulau Jawa. Sejak ditetapkan kampanye terbuka oleh KPU, sudah ada 100 titik yang dikunjungi mobil unit hologram.

     "Satu team ada 10 orang dan 2 mobil truk unit, satu untuk pengangkut crew dan satunya sebagai panggung hologram," jelas Pratama.


    Salah seorang milenial Kebumen yang hadir, Wati Surmini, mengaku kagum dengan cara kampanye yang baru dilihatnya.

    “Bagus banget. Keren. Pak Jokowi seperti nyata. Gambarnya jelas, bicaranya juga jelas. Tutur katanya santun, bijak. Tidak menjelek-jelekkan orang lain. Wah, saya jadi tambah suka pada Pak Jokowi. Saya makin percaya pada Pak Jokowi. Ya Allah, Pak Jokowi 1 periode lagi...” kata perempuan 18 tahun yang bakal menunaikan hak pilihnya untuk kali pertama ini.


    Dalam kesempatan itu terlihat hadir rektor IAINU Kebumen, Imam Satibi, Ketua Partai Golkar Kebumen, Halimah dan beberapa narasumber lain.(fur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top