BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 25 April 2019

    Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Puring Ludes Terbakar

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gara-gara pemilik lupa mematikan kompor, sebuah rumah di Desa Sidobunder Kecamatan Puring nyaris terbakar, Rabu (24/4/2019). Api bahkan sudah melalap dapur. Beruntung, pemilik rumah, Kartomi (63) selamat akibat insiden tersebut.

    Informasi yang berhasil dihimpun Ekspres, kejadian itu diketahui sekitar pukul 14.15 WIB. Saat itu, terlihat asap hitam tebal keluar dari atas rumah milik korban yang warga RT 2 RW 1 Desa Sidobunder Kecamatan Puring tersebut.

    Melihat hal itu, tetangga korban, Tri Haryani lantas melaporkan kejadian itu ke petugas Pemadam Kebakaran Pos Gombong. Tak lama setelah mendapat laporan, 5 armada pemadam kebakaran (damkar) yang terdiri dari 2 mobil pemadam pos Petanahan dan 3 tangki dari Pos Damkar Gombong diterjunkan.

    Sesampai di lokasi, api berhasil dipadamkan dibantu warga.

    Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Kebakaran, Jafar Sidik S Sos, melalui salah satu anggota Pemadam Kebakaran Pos Gombong, Yudi Karyadi, mengatakan kejadian kebakaran tersebut berawal dari kelalaian pemilik rumah yang meninggalkan rumah namun lupa mematikan kompor setelah memasak.

    "Pemilik rumah lupa mematikan kompor yang baru saja digunakan untuk menggoreng cabai, " katanya.

    Lebih lanjut Jafar Sidik menghimbau kepada warga masyarakat untuk mengecek perlengkapan memasak terutama kompor dan tungku. Warga diminta memastikan kompor sudah dipadamkan setelah dipergunakan. "Sebelum pergi meninggalkan rumah, harus cek dulu tidak ada api yang menyala dan mematikan listrik," katanya.
    Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian material Rp 3 juta. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top