BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 08 April 2019

    LSM Wahana Mitra Sejahtera Santuni Anak Yatim

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wahana Mitra Sejahtera rutin memberikan santunan kepada anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa. Ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2011 silam. Kali ini kegiatan dibarengkan dengan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Ikhlas Kemukus Gombong, Sabtu (6/4/2019).

    Santunan dilaksanakan dua kali setahun oleh LSM Wahana Mitra Sejahtera. Ini pada Bulan Rajab dan Ramadhan. Santunan diberikan kepada 100 anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa. Acara juga mendapat dukungan dari Bank Jateng KCP Gombong.

    Acara mengundang mubaligh kondang KH Nashiruddin Al Mansyur. Turut hadir pula dalam acara tersebut oleh Camat Gombong Supoyo SSos. Selain dari LSM Wahana Mitra Sejahtera warga juga mendapat bantuan 50 sarung dari Keluarga Besar Bani Much Nasir dalam hal ini diketuai oleh Kyai Sofyan Sauri.

    Pembina LSM Wahana Mitra Sejahtera Pudji Utomo menyampaikan berulang kali LSM Wahana Mitra Sejahtera diminta bantuan. Ini baik oleh instansi pemerintah maupun swasta untuk menyampikan santunan. Setelah itu dirapatkan untuk menentukan permintaan mana yang didahulukan. “Kini kiprah LSM Wahana Mitra Utama sudah banyak diketahui masyarakat. Itu membuat banyak permintaan santunan dari beberapa lembaga,” katanya.

    Disampaikan pula kegiatan satunan akan terus dilaksanakan. Ini demi memperhatikan nasib para anak yatim dan kaum dhuafa. Dengan demikian diharapkan nasib mereka akan lebih baik. “Semua dilaksanakan demi kebersamaan dan kemanusiaan,” ungkapnya.

    Sementara itu Kyai Sofyan juga menyampaikan bantuan sarung diberikan rutin oleh Keluarga Besar Bani Much Nasir. Diharapkan bantuan tersebut akan digunakan untuk beribadah.

    Sementara itu KH Nashiruddin Al Mansyur menyampaikan pentingnya menjalankan Sholat. Sebab peristiwa Isra Mi’raj adalah sejarah diterimanya perintah Sholat. Selain itu penting sekali manusia memegang teguh keimanan. Iman akan menjadi penolong manusia baik semasa hidup di dunia maupun nanti di akherat. “Bekal hidup diakherat adalah iman dan amal. Untuk itu iman harus dijaga terus,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top