BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 08 April 2019

    Kyai dan Santri di Kebumen Deklarasi Dukung Jokowi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Menjelang proses Pemilu 2019, dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden  (Capres dan Cawapres) nomor urut 01 Jokowi-Ma’rif Amin terus meningkat. Di Kebumen ribuan kyai dan santri menggelar deklarasi mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01. Kegiatan yang juga dibarengkan dengan istighosah tersebut dilaksanakan di Hotel Mexolie, Kamis (4/4/2019).

    Deklarasi dihadiri oleh para alumi dari berbagai pesantren. Ini meliputi Alumni Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo, Pesantran Lirboyo, Ploso, Tegalrejo, Bendo dan Jampes. Selain itu yakni alumni Ringinagung, Kuwagean, Watucongol, Al Huda jetis, Al Kahfi, Nurul Hidayah, Alumni Sarang Rembang dan Alumni Ponpes dari Kesugihan Cilacap. Acara juga dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Hj Halimah Nurhayati MAP.

    Ketua Panitia Gus Fachrudin Achmad Nawawi menyampaikan, deklarasi dilasanakan mengikuti perintah dari para Masyayikh (guru). Dimana sebelumnya pada pertemuan di Salatiga, para masyayikh dawuh untuk menggelar deklarasi mendukung Pasangan Capres dan Cawapres Nomor urut 01 Jokowi-Ma’rif Amin. “Kita selaku para santri harus ta’dim serta memenuhi apa yang sudah menjadi dawuh para masyayikh,” tuturnya.

    Gus Fachrudin yang juga merupakan pengasuh Ponpes Al Hasani Dukuh Jatimalang Desa Jatimulyo Kecamatan Alian,Kebumen menyampaikan semua ulama dan santri tentunya sepakat untuk memilih pemimpin yang dapat  menyejahterakan masyarakat. Hal itu ada pada Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. “Nantinya para kyai dan santri akan mengajak anak, istri dan keluarga untuk mendukung Joko Widodo dan KH Ma’ruf,” ungkapnya.

    Sementara itu Ketua TKD ) Hj Halimah Nurhayati MAP menyambut baik adanya deklarasi tersebut. Pasalnya meski di detik-detik menjelang pelaksanaan pemilu, para kyai dan santri masih dapat melaksanakan kegiatan untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf. “Terima kasih. Gerakan ini mengandung makna. Untuk pasangan presiden nomor urut 01 di dalamnya ada KH Makruf. Untuk itu semua ulama mestinya turut serta memperjuangkan untuk kemenangannya. Kalau bukan dari santri dan kyai lalu siapa?,” katanya.

    Halimah menyampaikan target perolehan suara yakni 70 persen. Jika melihat banyaknya pesantren dan kyai. Serta banyaknya alumni dan para santri, tentunya target tersebut dapat terpenuhi. Di Kebumen sendiri ada ribuan masjid dan mushola. “Tentunya para jamaahnya akan mendukung calon presiden yang ada ulamanya,” ucapnya sembari menyampaikan salam dari Ketua DPR RI H Bambang Soesatyo SE kepada semua hadirin. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top