HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Jumat, 12 April 2019

    Ketua PPDI Kebumen Nyalon Kades Tanggulangin

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Masyarakat Kebumen tak hanya disibukkan dengan Pemilihan Calon Legislatif dan Pemilihan Presiden Wakil Presiden (Pileg-Pilpres). Selain hajatan demokrasi nasional itu, masyarakat Kota Beriman juga bersiap menghadapi pemilihan kepala desa (Pilkades).

    Waktunya pun tak lama lagi. Bila Pileg-Pilpres di bulan April, Pilkades bakal digelar Juni dan November 2019. Mengingat waktunya yang hanya hitungan bulan, sejumlah desa sudah bersiap. Calon-calon kepala desa (cakades) pun mulai bermunculan.

    Salah satu yang menarik, munculnya nama Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kebumen, Kasimin. Kasimin, menjadi salah satu calon kades untuk Pilkades Tanggulangin yang dijadwalkan bakal berlangsung Juni 2019.

    Kasimin yang saat ini menjabat Kadus, bahkan sudah mendaftarkan diri, kemarin (11/4/2019). Dengan didampingi Sekretaris PPDI Kabupaten Kebumen dan sejumlah keluarganya, Kasimin datang ke balaidesa untuk mendaftarkan diri sebagai Cakades.

    Sekretaris PPDI Kebumen, Teguh Supriyatno, membenarkan ada Ketua PPDI yang mendaftar sebagai cakades di Tanggulangin. Bahkan, Kasimin menjadi cakades pertama yang mendaftar begitu masa pendaftaran dibuka.

    "Saya sendiri langsung menemani beliau mendaftar di kantor sekretariat. Dan setelah pendaftaran kami pulang ke rumah. Alhamdulillah di rumah sudah ramai kawan kawan perangkat dan juga memberi dukungan baik  dari kawan kawan PPDI di tingkat kecamatan juga kabupaten banyak yang hadir dirumahnya untuk memberikan doa restu," ujar Teguh, kemarin (11/4).

    Ada 400 desa di Kabupaten Kebumen yang bakal menggelar Pilkades pada tahun 2019 ini. Dari jumlah itu dibagi menjadi dua tahap. Yakni 358 desa menggelar Pilkades pada Juni, sementara sisanya pada November 2019. Dalam pesta demokrasi tingkat desa ini, Pemkab Kebumen sudah menyerukan Pilkades tanpa wuwuran.Sehingga diharapkan para putra terbaik desa berani maju dan mencalonkan diri sebagai cakades. Harapannya, desa bakal semakin berdaya dengan kades-kades muda dan mumpuni. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top