BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 11 April 2019

    Kenalkan Pakaian Adat Kebumen Lewat Peragaan Busana

    saefur/ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Dalam rangka menyosialisasikan pakaian adat khas Kebumen, Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi Melati), menggelar lomba peragaan pakaian adat khas Kebumen,  Selasa (9/4/2019). Tak kurang dari 150 peserta mengikuti even yang digelar di Aula Setda Kebumen tersebut.

    Ketua Umum Harpi Melati, Ny Sri Yuli Faqih didampingi Ketua Panitia Hj Akromah SE mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Harpi Melati ke-39 sekaligus peringatan Hari Kartini ke-140 yang jatuh pada 21 April mendatang.  "Ada 2 kategori yang dilombakan. Yakni kategori peserta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan umum. Masing-masing dari mereka berpasangan," katanya sembari mengatakan, panitia mendatangkan juri dari luar kota untuk menilai peserta.

    Melalui lomba ini, Hj Akromahak berharap, masyarakat dapat lebih mengenal pakaian adat khas Kebumen yang didominasi warna hijau zaitun. Syukur-syukur, nantinya pakaian adat khas Kebumen bisa digunakan untuk seragam kerja instansi.

    Adapun juara peragaan pakaian adat ini untuk kategori umum juara 1 diraih oleh  no urut 12 asal Kecamatan Kebumen, juara 2 diraih pasangan Ari dan Natasyah no urut 27 dan juara 3 diraih no urut 10, Juara harapan 1, no urut 25, harapan 2 no urut 15 dan harapan 3 diraih no urut 31.

    Sementara itu untuk kategori OPD juara 1 diraih no 14 asal Kecamatan Kuwarasan, juara 2 diraih no 28 Disnakertransos Kebumen, juara 3 diraih no urut 22 asal Kecamatan Buayan.

    Sementara juara harapan 1 diraih oleh no 24 dari PDAM Kebumen, harapan 2 diraih DPRD Kebumen no urut 25, dan harapan 3 diraih oleh ATR/ BPN Kebumen no urut 18.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top