HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Rabu, 24 April 2019

    Kartinian, Siswa TKIT Ulil Albab Unjuk Kreasi Seni

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, TKIT Ulil Albab menggelar pentas kreasi di Aula Gedung Tulus Kebumen, Minggu (21/4). Kegiatan yang melibatkan ratusan siswa itupun berlangsung semarak.

    Kepala TK IT Ulil Albab, Kepala TKIT Ulil Albab, Umi Salamah SPd, mengatakan kegiatan pentas kreasi ini merupakan  angakatan ke-17 yang dikuti sebanyak 229 peserta didik terdiri dua kelompok. Yakni kelompok A  terdiri dari 111 siswa dan kelompok B sebanyak 128 siswa.

    Dalam kesempatan itu, ratusan siswa  mementaskan tari kreasi, drama, serta menampilkan demonstrasi kegiatan di TPQ  sehari-hari di depan undangan yang merupakan wali siswa. Di penghujung acara, anak-anak itu mendengarkan dongeng dari Kak Anwar.

    "Kegiatan ini mengambil tema Offerings for RA Kartini, Father and Mother yang artinya Persembahan untuk RA Kartini , ayah dan bunda," kata Umi Salamah.
    Masih katanya, kegiatan ini digelar rutin setiap tahunnya namun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. "Kegiatan pentas kreasi kali ini sebagai bentuk implementasi para siswa mementaskan tarian dari berbagai daerah dengan dikolaborasikan peringatan Hari Kartini," imbuhnya.

    Dengan adanya kegiatan ini para siswa TKIT Ulil Albab diharapkan dapat mengekspresikan bakat minat ketrampilan dan kreasi, meliputi enam aspek yakni aspek perkembangan nilai agama, moral, fisik motorik, sosial, emosional dan kognitif bahasa dan seni. "Dengan kegiatan ini diharapkan anak - anak dapat percaya diri tampil dihadapan publik," tuntas Umi Salamah. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top