• Berita Terkini

    Jumat, 05 April 2019

    Kader PKK Akan Luncurkan Buku Pemberdayaan Perempuan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kutosari, yang juga Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK Kecamatan Kebumen, Yuniati Zainul Khasanah akan meluncurkan bukunya berjudul "Pemberdayaan Perempuan dan Ketahanan Keluarga".

    Dalam kegiatan yang direncanakan bertempat di Gedung PKK Kabupaten Kebumen Kamis, 4 April 2019, pukul 09.00 WIB s.d selesai, dijadwalkan akan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Zuhroh Yazid Mahfudz.



    Buku "Pemberdayaan Perempuan dan Ketahanan Keluarga" merupakan kumpulan opini dan berita kegiatan yang diikuti penulisnya di media cetak dan media online Kebumen.

    Prakata penulisnya menyebut "Sekadar Gagasan dari Balik Kepulan Asap Dapur". Karena apa yang kemudian diwujudkan dalam bentuk gagasan tertulis atau tanggapan terhadap sebuah peristiwa, bermula dari percakapan dengan suaminya (Kang Juki) di sela menuntaskan pekerjaan dapur.



    Meski demikian, gagasan-gagasannya cukup menggelitik, hanya karena kemasannya opini, tidak seluruhnya tuntas mengupas dan membahasnya.

    "Setidaknya untuk memulai wacana agar bisa menjadi perhatian masyarakat," jelas Yuniati terkait topik-topik dalam bukunya.



    Ada opini tentang kurikulum pendidikan keluarga, mengelola rumah tangga pejabat, figur istri bupati, legislator perempuan sampai whats app group (wag) wali siswa. Sementara terkait kegiatan ada masalah kebencanaan, pergaulan remaja, kasus bunuh diri sampai pelaporan kepada instansi terkait tentang lingkungan sekitar.

    Memberikan pengantar dalam buku tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Zuhroh Yazid Mahfudz yang berharap penulisnya tidak berhenti hanya sampai menerbitkan buku, tapi bisa melanjutkan kiprahnya dalam gerakan PKK.



    "Bagi kader-kader dan pengurus PKK lainnya, semoga buku ini bisa menginspirasi untuk membuat langkah dan terobosan lainnya dalam mendorong gerakan PKK bermanfaat bagi masyarakat," harap Zuhroh.



    Pada acara peluncuran juga akan dilakukan bedah buku dengan menghadirkan nara sumber Sabrur Rahim Soenardi (penulis asal Kebumen yang kini berdomisili di Yogyakarta), Heri Pramono (Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kebumen), Septi Masyitoh (Manajer Diklat PKU Muhammadiyah Gombong) dan Widyastuti (Wakil Kepala MIN 1 Kebumen).

    Bedah buku akan dipandu moderator Akhmad Khoirul Fahmi (mahasiswa S2 Komunikasi Unsoed Purwokerto).

    Yang berminat mengikuti bisa langsung hadir tanpa dipungut biaya dan akan mendapatkan buku tersebut secara gratis.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top