BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 15 April 2019

    Jaga Kerukunan, Warga Gombong Bersihkan Masjid

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Warga lintas elemen di Kecamatan Gombong melakukan aksi simpatik dengan cara membersihkan masjid. Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Tata Kota (Dakota) Gombong bekerja sama dengan PT Intek Electrical dan  Komunitas Masyarakat Peduli Masjid (MPM), tersebut digelar Jumat (12/4/2019).

    Kali ini, masjid Muttaqin yang berada di depan lapangan manunggal, Desa Wero Gombong menjadi "sasaran" mereka.  Tak kurang dari 50 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Tampak juga dari lintas elemen seperti anggota TNI, Polri serta masyarakat umum.

    Mereka bahu membahu membersikan setiap sudut masjid. Termasuk halaman, jendela-jendela, karpet lantai hingga peralatan lain sampai tempat wudhu tak luput dibersihkan.  Suasana kebersamaan dan kegotongroyongan pun sangat terasa dalam kegiatan kemarin.

    Ketua Dewan Tata Kota (Dakota) Gombong sekaligus Koordinator kegiatan, Herwin Kunadi menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masjid dan tempat ibadah.

    Sekaligus, mempererat tali silaturahmi antar lintas sektoral di masyarakat. "Ini juga bertujuan agar masjid bersih sehingga nyaman dipakai baik saat shalat khususnya shalat Jumat," kata Herwin.

    Selain itu, Herwin yang didampingi Ketua MPM, Mundir Hasan, menambahkan, aksi kemarin sekaligus sebagai perwujudan kebersamaan warga Gombong menjelang Pemilihan Umum legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 17 April. "Seluruh warga Gombong sudah bertekad menyukseskan Pemilu. Kami berharap, Pemilu kali ini berjalan damai dan sejuk dan masyarakat tetap rukun," katanya.

    Mundir Hasan menambahkan, MPM sudah terbentuk 2 tahun lalu. Mereka rutin melakukan aksi bersih-bersih masjid setiap hari Jumat. "Kami berharap, apa yang kami lakukan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan masjid,"m katanya.

    Sambutan baik juga datng dari Kapolsek Gombong, AKP Triwarso Nurwulan. Kapolsek berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan. Apalagi, saat ini mendapat sambutan positif dari warga masyarakat Gombong. "Semoga kerukunan dan kekompakan ini selalu terjaga," ujarnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top