HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 29 April 2019

    IPHI dan MAPELHAJ Gelar Pengajian Selapanan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Untuk senantiasa menjaga kemabruran ibadah haji diperlukan langkah-langkah religius. Ini salah satunya dengan melaksanakan pengajian. Dengan mengikuti siraman rohani, akan meningkatkan ketaqwaan.  Itu merupakan sarana untuk menjaga kemabruran haji.

    Hal inilah yang dilaksanakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majlis Pengajian Lapanan Haji (MAPELHAJ) yang melaksanakan pengajian di Halaman Mapolsek Prembun, Minggu (28/4/2019). 

    Turut hadir dalam acara tersebut  Muspika Prembun, Kepala Desa Prembun, Ketua Pengurus IPHI Kabupaten Kebumen Drs KH Ashar Muhamadi, Ketua Persaudaraan Haji Prembun Padureso KH Nurcholis, Kakemenag Purworejo Drs KH Bambang Sucipto MPdI dan  Para Jamaah haji dan Hajah Kebumen bagian Timur sekitar 1.700 Jamaah.

    Acara dengan diisi dengan pengajian oleh Kakemenag Purworejo Drs  KH Bambang Sucipto MPdI. Pihaknya menyampaikan pentingnya sholat lima waktu.  Sholat adalah tiang agama , maka salah satu kewajiban umat muslim adalah sholat. “Akan lebih baik sholat dilaksanakan dengan berjamaah. Selain itu pahalanya juga berlipat 27,” tuturnya.

    Selain sholat Drs  KH Bambang Sucipto juga menyampiakan banyak berkah yang ada di Bulan Rajab, Sya’ban dan Ramadhon. Ibarat bercocok tanam Rajab adalah saat melaksanakan tanam. Bulan Sya’ban saat melakukan perawatanm dan Ramadhon adalah saat panen. “Kita harus mempunyai akhlak yang baik dirawat dengan baik dan hasilnya dipastikan akan baik juga. Tetap dalam Ahlussunah Waljamaah,” ungkapnya.

    Ziarah kubur lanjutnta, adalah ajaran yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Maka tidaklah salah kalau melaksanakan ziarah kubur. Asalkan benar tata dan caranya. “Untuk itu perlunya ngaji agar tahu tata cara beribadah yang benar. Selain itu kita harusnya memperbanyak shodaqoh. Karena dengan sodaqoh harta benda kita kan semakin berkah. Maka janganlah kita eman- eman dalam bersodaqoh,” katanya.

    Kapolsek Prembun Iptu Tejo Suwono menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Menurutnya menuntut ilmu merupakan sebuah kewajiban bagi setiap insan, terlebih ilmu agama. Dengan ilmu hidup semakin mudah dan dengan agama hidup akan terarah. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top