BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 30 April 2019

    HUT Ke-74, Persit Kebumen Bertekad Tingkatkan Kesejahteraan

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Salah satu tugas penting anggota Persit Kartika Chandra Kirana adalah mendukung tugas suaminya sebagai Tentara Angkatan Darat. Dalam HUT ke 74 ini, Persit Kartika Candra Kirana Cab XXIX Kodim 0709/Kebumen bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Hal ini juga sebagai upaya mendukung tugas suami.

    Peringatan HUT ke-7, Persit Kartika Candra Kirana Cab XXIX Kodim 0709/Kebumen, dilaksanakan di ruang Nabati I Gringsing Hotel Mixolie Kebumen, Sabtu (27/4).  Ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Dengan dilandasi iman dan taqwa Persit Kartika Chandra Kirana bertegad meningkatkan kesejahteraan anggota melalui pendidikan, kesehatan dan kepedulian sosialisasi guna mendukung tugas suami".

    Kegiatan diikuti oleh 435 anggota.  Persit Kartika Chandra Kirana adalah persatuan istri tentara Angkatan Darat yang didirikan oleh Ratu Aminah Hidayat pada 3 April 1946. Peringatan HUT ke 74 Persit dihadiri oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang. Turut hadir pula Kasdim Mayor CHB Dapotman Pandiangan ST, Para Perwira Kodim 0709/Kebumen, Ketua Ranting jajaran Cab XXIX Dim 0709/Kebumen dan perwakilan PNS Kodim 0709/Kebumen.

    Dalam sambutannya, Ketua Persit Kartika Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen Ny Zamril Philiang mengucapkan selamat atas HUT Persit ke 74. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas berbagi sumbangsih para anggota Persit Kartika Chandra Kirana. Para anggota telah dengan aktif tulus dan ikhlas melakukan berbagai kegiatan bakti sosial. Ini meliputi bantuan sosial anjangsana serta ceramah pembinaan mental dan kesehatan bagi masyarakat baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

    “Pada kesempatan yang baik ini saya ingin kembali mengingatkan tentang pentingnya anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk mengekspresikan hak politiknya. Ini dengan penuh rasa tanggung jawab cerdas dan bijaksana dan sebagai bentuk kecintaan kepada TNI AD. Marilah kita mendukung dan menghargai netralitas para suami maupun organisasi agar kepercayaan rakyat bangsa dan negara kepada TNI AD senantiasa terjaga,” tuturnya.

    Sementara itu dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang melalui Kasdim Mayor CHB Dapotman Pandiangan ST menyampaikan di usia yang ke 74 ini Persit Kartika Chandra Kirana semakin cerdas, kompak dan Solid serta selalu mendapat bimbingan dan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. Dengan demikian semua akan lancar dan sukses dalam mendampingi suami dan mendidik anak-anak serta dalam berorganisasi.

    Dalam peringatan HUT Persit ke 74 ini juga dilaksanakan doa bersama serta mengenang para pahlawan pendiri Persit. Rangkaian HUT meliputi  ziaroh dan melakukan kegiatan Kemanusiaan terhadap masyarakat. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top