BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Kamis, 25 April 2019

    Arif Bakal Dilantik sebagai Wabup Kebumen Terpilih Senin Mendatang

    Arif Sugiyanto/dok
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah sempat "tertunda" pelantikan Arif Sugiyanto sebagai Wakil Bupati Kebumen terpilih sisa masa jabatan 2016-2021 akhirnya mendapat titik terang. Arif direncanakan bakal dilantik  Senin (29/4/2019) mendatang di Semarang.

    Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz membenarkan adanya informasi tersebut. Bupati mendapatkan informasi dari Setda Provinsi Jawa Tengah. Kendati demikian informasi secara resmi melalui surat belum.  “Via phone kami sudah mendapat informasi tersebut. Namun informasi yang resmi melalui surat belum,” tuturnya, Rabu (24/4).

    Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH menyampaikan, sejumlah pejabat Kebumen telah berangkat ke Semarang Kamis (24/4) untuk memastikan pelantikan tersebut. Mereka yang berangkat terdiri dari Asisten I Hery Setyanto, Kabag Hukum, Kabag Umum, Kabag Tata Pemerintahan dan Kabag Humas Setda Kebumen. “Hari ini Kamis, (25/4) ke Semarang untuk rapat mengenai pelantikan," terangnya.

    Kendati demikian Ujang sendiri belum dapat memastikan waktu pelantikan tersebut. Terkait waktu, baru dapat dipastikan usai rapat konsultasi di Provinsi Jawa Tengah. Meskipun demikian pelantikan kemungkinan besar dilaksanakan sebelum puasa Ramadhan. "Bagi semua pihak kami mengimbau untuk menunggu kepastian waktu pelantikan Wabup," paparnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen terpilih H Arif Sugiyanto SH membenarkan terkait dengan adanya informasi pelantikan yang dijadwalkan akan dilaksanakan Senin mendatang. Bahkan terkait kendaraan bus sudah disiapkan dan akan berangkat pada Minggu malam. “Insyaalloh, ini bus juga sudah disiapkan,” ucapnya.

    Sekedar mengingatkan Arif Sugiyanto terpilih menjadi Wakil Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016-2021 pada Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Bupati yang dihelat DPRD Kebumen, Senin (25/3) lalu. Arif mendapatkan 41 suara dari 47 anggota DPRD Kebumen yang memberikan hak suaranya.

    DPRD Kabupaten Kebumen sendiri telah mengusulkan pengesahan pengangkatan Arif Sugiyanto sebagai Wakil Bupati Kebumen ke Mendagri, Selasa (26/3) lalu. Usulan tersebut disampaikan melalui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan disertai Keputusan DPRD Kebumen Nomor 170/7 Tahun 2019 tentang Wakil Bupati Kebumen Sisa Masa Jabatan 2016-2021. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top