HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 29 April 2019

    Archi-Lusiana Dinobatkan Jadi Mas-Mbak Kebumen 2019

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Archi Elmassetyo Hartono (18) dan Lusiana Setiyaningrum (21) terpilih sebagai Mas dan Mbak Kebumen 2019 pada puncak malam Pemilihan Duta Wisata yang berlangsung di alun-alun Kebumen, Sabtu malam (27/4/2019). Keduanya menyisihkan 29 finalis lainnya.

    Adapun juara II diraih oleh Tubagus Muhammad Irma Ari Irawan dan Faradissa Djasmine Anderson. Sementara juara III diraih oleh Rizki Bagus Priharnanto dan Churun Elena Silvia.

    Selain juara 1-3, diambil juara harapan 1-3 yang kali ini berturut-turut diraih oleh pasangan Bayu Bilianto dan Esti Sulistianingsih, Fajar Dwi Saputra dan Prihati Apriliani serta terakhir, Dwi Nur Faizal dan Meylia Isna Laila.

    Dalam kesempatan itu, panitia juga memberikan penghargaan bagi para juara di sejumlah kategori. Antara lain Mas dan Mbak Duta Geopark yang diraih oleh Khamim Al Ahkof dan Esti Sulistianingsih. Mas dan Mbak Duta Investasi diraih oleh Juan Danu Akbar dan Fina Aprilia. Sedangkan  Mas dan Mbak Duta Lingkungan Hidup  diraih oleh Fajar Permadi dan Churun Elena Silvia.

    Adapun Mas dan Mbak Kreatifitas disandang oleh Agus Nurdiansah dan Ammelia Lisa Ariyanto. Mas dan Mbak Favorit diraih oleh Bagus Arda Primadana dan Faradissa Djasmine Anderson. Para pemenang mendapatkan trofi serta uang pembinaan.

    Hadir pada malam puncak pemilihan Duta Wisata Kebumen 2019 kemarin, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfduz yang didaulat menyerahkan trofi kepada pemenang, Sekretaris Daerah Ujang Sugiyono, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Azzam Fathoni, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen. Malam puncak juga dimeriahkan dengan penampilan artis Dion Agung Idol. Pada kesempatan itu, Dion Idol sempat mengajak Bupati kebumen, sekda  sejumlah kepala dinas untuk nyanyi bersama.

    Kedinas Porawisata Kabupaten Kebumen Azzam Fatoni, mengatakan pada grand final ini ada sebanyak 29 peserta. Dari jumlah itu mereka merupakan peserta yang telah lolos seleksi tes tertulis dan wawancara dari para dewan juri.  "Sejak awal ada jumlah pendaftar 149 peserta terdiri dari 44 mas dan 105 mbak. Setelah melalui berbagai seleksi, sebanyak 30 peserta dinyatakan berhak maju ke babak final. Namun satu peserta mundur lantaran diterima bekerja di sebuah bank milik pemerintah," katanya.

    Azzam menambahkan, pada malam puncak Duta Wisata Kebumen juga diumumkan sekaligus penyerahan juara lomba Festival desa wisata. Masing-masing, juara 1 diraih oleh Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo, Juara 2 diraih Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren, Juara 3 Desa Peniron Kecamatan Pejagoan. Sementara, juara harapan 1 diraih oleh Desa/Kecamatan Sempor, harapan 2 diraih oleh Desa/Kecamatan Karangsambung, harapan 3 diraih oleh Desa/Kecamatan Sadang.(fur)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top