BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 09 April 2019

    32 Calon Anggota KSR PMI Digembleng 120 Jam

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 32 calon anggota Korps Sukarela (KSR) PMI Kabupaten Kebumen menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) selama 120 jam. Kegiatan itu dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu.

    Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto, melalui Komandan Korps Sukarela PMI Kebumen, Bandriyo mengatakan, kegiatan pelatihan dilaksanakan  6 April sampai 28 April 2019. Ini juga sebagai proses rekrutmen relawan PMI Kebumen. Harapannya, para relawan sudah memiliki bekal yang cukup bila suatu saat nanti mereka diterjunkan ke tempat bencana.

    Dalam pelatihan ini, para calon anggota KSR mendapat materi baik teori dan praktik tentang kepalangmerahan. Diantaranya,  Gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, HPI, organisasi PMI, caracter building, peran KSR dalam organisasi, perawatan keluarga, RFL, kesehatan remaja, pertolongan pertama, program berbasis masyarakat, pengantar manajemen bencana, assesment, logistik, dapur umum, penampungan sementara, kepemimpinan, wash, simulasi bencana.
    "Dari materi itu diberikan secara bertahap dengan dampingan dan penjelasan dari fasilitator PMI," ujar Bandriyo, kemarin (8/4/2019).

    Bandriyo berharap, Diklat 120 jam bisa memberikan pemahaman tentang kepalangmerahan bisa menyiapkan anggota relawan baru agar dapat memahami tugas dan fungsinya dalam bidang kepalangmerahan dan kemanusiaan.

    "Diklat ini juga untuk menyiapkan anggota relawan yang siap dimobilisasi oleh PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan," kata Bandriyo.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top