HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Rabu, 17 April 2019

    196 Atlet Panahan Berebut Piala Direktur RS PKU Gombong

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 196 atlet panahan mengikuti kejuaraan tingkat Eks Karesidenan Kedu Banyumas. Kegiatan dalam rangka HUT ke-61 RS PKU Muhammadiyah Gombong tersebut digelar Minggu (14/4/2019).

    Para peserta berasal dari lima kabupaten di wilayah Eks Kedu-Banyumas. Dalam kesempatan itu, mereka berlomba menjadi yang terbaik untuk memperebutkan Piala Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong.

    Ketua panitia kegiatan, Wempie Setyobudi menyampaikan, kegiatan ini tak sekedar kompetisi. Sekaligus sebagai cara menjaring bibit-bibit potensial panahan di wilayah Kedu Banyumas. "Ini juga sebagai wadah bagi para atlet muda untuk unjuk gigi dan mengasah kemampuan," katanya.

    Total ada 196 peserta dalam lomba kemarin. Mereka dibagi menjadi beberapa kategori. Yakni Kategori SD kelas 1 sampai 3, kategori kelas 4 sampai 6 SD, kategori SMP dan kategori SMA. Masing-masing kategori diberi jarak target berbeda. Seperti jarak 10 meter untuk kategori SD kelas 1 sampai 3, 15 meter untuk kategori s 4 sampai 6 SD dan 20 meter untuk peserta SMP. Adapun SMA 30 meter.

    Sementara itu, Ketua Askab Persatuan Olahraga Panahan Seluruh Indonesia (perpani) Kebumen, Herwin Kunadi menyampaikan, lomba ini sebagai bentuk pembinaan bagi para atlet.

    Dia berharap, kegiatan semacam ini akan berkelanjutan. "Muaranya, para atlet muda panahan ini akan bisa menjadi ujung tombak dalam prestasi olahraga serta membawa nama harum nama Kebumen di kancah nasional maupun internasional," ujar pria yang juga pengusaha muda asal Gombong tersebut.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top