• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Rabu, 20 Maret 2019

    Warga Bumiagung Antusias Sambut Pengobatan Gratis

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Al-Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) Kebumen menggelar kegiatan bakti sosial dan layanan pengobatan gratis di dukuh Kebon Agung, Desa Bumiagung Kecamatan Rowokele, Minggu (17/3/2019). Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama dengan KSPPS Al-Amin Gombong itupun disambut antusias oleh warga.

    Pada kegiatan itu masyarakat setempat juga mendapatkan paket sembako senilai Rp 50 ribu, namun masyarakat hanya membayar seharga Rp 15 ribu saja.

    Manajer Syi'ar Zakat LAZiS Jateng Kebumen Iwan Yuniarto SM mengatakan kegiatan bakti sosial ini meliputi layanan pengobatan gratis dan pembagian paket sembako murah kepada 100 warga masyarakat desa setempat.

    Ia menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan layanan pengobatan gratis tanpa harus melakukan prosedur pendaftaran yang rumit. "Ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang jauh dari pusat kota, dan mereka kami cek kesehatannya oleh dokter," katanya.

    Lebih lanjut kata Iwan kegiatan Bakti Sosial ini terselenggara sebagai salah satu program penyaluran dana zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur LAZiS Jateng Kebumen. "Alhamdulilah kegiatan lancar meskipun sempat diguyur hujan deras, tapi tidak menyurutkan semangat masyarakat setempat untuk hadir di acara Bakti Sosial kami," katanya.

    Sementara itu Iwan Yuniarto menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur LAZiS Jateng Kebumen dan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top