BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Jumat, 29 Maret 2019

    Soal Tertukar Warnai UNBK di SMKN 1 Kebumen

    saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menenengah Kejuruan (SMK) hingga hari terakhir berlangsung lancar, Kamis (28/3/2019). Tak ada gangguan teknis berarti, namun masih ada kejadian soal tertukar.

    Hal itu terjadi di  SMK N 1 Kebumen. Adanya soal tertukar, dibenarkan Ketua panitia UNBK sekolah setempat, Murtiyati SPd.

    Dia yang juga Waka Kurikulum menyampaikan ada 4 mata pelajaran yang tertukar di  jurusan Teknik Informatika yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Kejuruan.  "Namun dapat segera diatasi," katanya didampingi wakil Kepala Sekolah Jamal.

    Meski begitu, persoalan itu tak sampai mengganggu jalannya UN. Panitia segera menggantinya sesuai dengan jurusan. Secara keseluruhan, UN berjalan baik dan lancar.

    "Selebihnya semuanya lancar, hanya memang banyak soal yang tidak sesuai dengan kisi - kisi, ada juga jawaban yang kosong, sama dan tidak ada jawabannya," katanya.

    Sementara itu, Ikal Sari (17) salah satu siswa SMK N 1 Kebumen kelas IX jurusan Administrasi Perkantoran, menyampaikan mati lampu masih terjadi saat pelaksanaan UN. "Namun hanya sebentar sekitar 5 menit tapi hidup lagi dan kembali normal," kata dia.

    Hal senada juga dikatakan oleh Aminitul Khoeriyah (18) siswa jurusan yang sama. Ia mengatakan, ada kendala lain yakni soal yang tak sesuai dengan kisi - kisi . 

    "Yang paling susah soal mata pelajaran kejuruan, ," kata siswi warga Jatimulyo Kecamatan Alian tersebut.

    Total 539 siswa dari 14 kelas mengikuti UNBK di SMKN 1 Kebumen.  Pihak sekolah menyiapkan 200 komputer. Dari jumlah itu, dipergunakan 181 unit dan sisanya untuk cadangan.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top