• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 12 Maret 2019

    SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Jalin Kerja Sama dengan Selangor

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-SMP Muhammadiyah 2 Kebumen kembali mendapatkan kesempatan luar biasa untuk menjalin kerja sama dengan Pejabat Pendidikan di Malaysia. Kali ini, melalui Perkumpulan Kepala Sekolah se-Indonesia yang tergabung dalam ISLA ( Indonesia School Leader Assosiation).

    Kedua belah pihak sepakat menjalin kerja sama ditandai dengan nota kesepahaman (MoU/memorandum of Understanding) yang dilakukan Kepala SMP muhammadiyah 2 Kebumen,  Imam Romzan Fauzi.



    Pelaksanaan MoU diadakan di h-Boutique Hotel Yogyakarta, Minggu (10/3/2019). Dari pihak Malaysia hadir Pejabat Pendidikan Daerah Kuala Langat, Banting, Selangor, Malaysia setingkat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten di Indonesia yaitu Puan Maimunah Binti Mustoffa. Total ada 13 Kepala Sekolah se-Indonesia yang menandatangani kerja sama ini.

    Kepala SMP muhammadiyah 2 Kebumen, Imam Romzan Fauzi, menyampaikan kerjasama ini sebagai upaya saling berkontribusi dalam pendidikan di sekolah guna menjalin hubungan kelembagaan yang berkelanjutan.

    Dalam kesempatan itu, Puan Maimunah menyampaikan, di Selangor Malaysia tengah dilaksanakan program penanaman karakter anak di sekolah yaitu sikap saling menghormati,  saling menyayangi dan pembelajaran yang menyenangkan.

    "MoU ini sangat tepat dilaksanakan karena sejalan dengan program SMP Muhammadiyah 2 Kebumen yang sedang menerapkan karakter bagi peserta didik yaitu disiplin,  tanggungjawab dan menjaga kebersihan," kata Imam Romzan.


    Tindak lanjut dari MoU ini, lanjut dia, kedua belah pihak bisa saling bertukar informasi dalam  pendidikan di sekolah masing-masing yaitu dengan saling mengunjungi yang bertujuan untuk mengetahui secara langsung praktek pelaksanaan penanaman karakter di Sekolah.

    "

    Harapan besar MoU ini bisa menambah kontribusi kemajuan untuk SMP Muhammadiyah 2 Kebumen, " ujar Imam Romzan Fauzi yang belum lama ini meraih juara harapan 2 lomba Kepala Sekolah SMP berprestasi tingkat kabupaten Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top