Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 02 Maret 2019

    Rumah Ibadah di Kebumen Diguyur Rp 3 Miliar

    fotohumaspemkabkebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 169 lembaga keagamaan yang terdiri dari Masjid, Gereja, Mushola, Madin dan TPQ mendapatkan hibah dari pemerintah Kabupaten Kebumen. Dana itu diberikan secara simbolis di pendopo rumah dinas bupati, baru-baru ini.

    Bantuan secara simbolis diberikan Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz kepada perwakilan penerima bantuan. Turut hadir, Kabag Kesra Drs Wahib Tamam, serta Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Kebumen Imam Tabroni serta jajaran forkompinda Kabupaten Kebumen.

    Rinciannya, 3 gereja, 62 masjid, 80 mushola, 3 Madin, 9 pondok pesantren, 11 TPQ, 1 MUI dan 1 Masjid Agung Kebumen. Adapun total dana hibah yang diberikan sebesar  Rp 3,065 miliar.

    Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, dalam sambutannya mengatakan hal tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Kebumen terhadap pembangunan di bidang keagamaan. "Lembaga keagamaan yang menerima hibah tersebut merupakan lembaga keagamaan yang sudah berbadan hukum dan tercatat di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen," katanya.

    Bupati menjelaskan dari sejumlah dana hibah yang dibagikan tak lain digunakan untuk pengembangan lembaga agama seperti penggelolan dan perbaikan penambahan fasilitas yang harus diperhatikan.

    Sementara itu Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Kebumen, Imam Tabroni, menyampaikan, Lembaga agama harus mengedepankan aspek pendidikan untuk generasi mud. "Apalagi di era globalisasi saat ini. Muaranya, terwujud masyarakat Kebumen yang unggul dan agamis," katanya dalam acara sosialisasi usai penyerahan bantuan.

    Pada acara sosialisasi dan penyerahan dana hibah itu juga diisi dengan paparan teknis pembukaan rekening pembiayaan simpan pinjam dari Bank Jateng Kebumen.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top