• Berita Terkini

    Selasa, 19 Maret 2019

    Relawan Kebencanaan Diminta Lebih Solid

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menggelar musyawarah kerja Krops Sukarela (KSR) tahun 2019 di aula gedung setempat, Minggu (17/3/2019). Selain memilih ketua KSR baru, kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan pembekalan kepada para anggota KSR agar lebih berperan aktif dalam mendukung tugas kemanusiaan PMI.

    "Dengan rakor KSR kali ini kami harapkan relawan PMI Kebumen makin solid, dan dapat berkordinasi dengan baik dengan organisasi yang lain baik," kata Ketua Cabang PMI Kebumen, Sabar Irianto.

    Sementara itu Sekertaris PMI Kebumen, Salim Wasdy, menambahkan, pihaknya menyambut baik musyawarah KSR dan berharap hal ini menjadi momentum baik untuk peningkatan kapasitas dan kualitas Relawan dalam pergerakan kemanusiaan.

    Musyawarah KSR diharapkan tidak saja menghasilkan struktur organisasi yang baru tetapi juga mampu menyusun program kerja yang berorientasi kerelawanan dan kemanusiaan.   "Struktur KSR yang baru juga diharapkan bisa menjaga kekompakan dan melakukan edukasi dalam melebarkan atau menambah kuantitas Relawan PMI Kebumen," katanya.

    Mewakili pengurus PMI, Salim berharap agar struktur KSR yang baru bisa mampu mendorong para Relawan PMI agar menjadi garda terdepan dalam pengabdian kemanusiaan di kebumen terutama dalam penangan berbagai bencana.

    Sementara itu hasil dari musyawarah itu Komandan Krops Sukarela (KSR) periode masa jabatan 2016-2018 Suyadi Amd digantikan komandan KSR terpilih yakni Bandrio masa bakti 2019 - 2023.

    Mantan Komandan KSR PMI Kebumen, Suyadi Amd, mengucapkan selamat kepada komandan KSR terpilih. Ia meyampaikan ucapan terimakasih  kepada para relawan PMI Kebumen yang selama ini telah mempercayakan amanah kepadanya. "Saya mengucapkan selamat kepada Bandriyo atas terpilih menjadi komandan KSR, semoga kedepan bisa lebih solid dan kompak," katanya.

    Sementara itu komandan KSR terpilih Bandriyo mengatakan ia siap mengemban tugas dan amanah. Saat ini PMI Kebumen telah membuka rekrutmen anggota KSR markas. Bagi para remaja maupun mahasiswa yang ingin menjadi anggota Krops Sukarela PMI Kebumen bisa mendaftarkan diri ke Markas PMI Kebumen.  (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top