HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Kamis, 21 Maret 2019

    Ratusan Siswa di Alian Ikuti Doa Bersama

    fotosaefur/ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) -  Sebanyak 700 siswa se Kecamatan Alian dan Karangsambung mengikuti pengajian dan doa bersama dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW  Mts Al Azhar Kalijaya Kecamatan Alian, Sabtu (16/3/2019). Momen ini juga digunakan untuk mengajak para siswa berdoa menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

    Kepala sekolah Mts Al Azhar, Hadi Winarko SAg MPd, mengatakan kegiatan ini diikuti siswa kelas 6 SD/MI dari perwakilan 18 sekolah di Kecamatan Alian. Acara ini digelar dalam rangka peringatan Isra Mi'raj sekaligus rangkaian sosialisasi penerimaan siswa baru Mts AL Azhar ditahun 2019.

    Doa bersama yang dipimpin Gus Johan Amru asal Karangsari Kebumen sebagai bentuk ihtiar kelancaran Ujian Nasional (UN) mendatang. "Kegiatan ini untuk memotifvsi anak-anak. Baik siswa kami maupun para siswa sd kelas 6 untuk lebih semangat dalam belajar menghadapi ujian nasional," kata Hadi Winarko.

    Pada acara itu juga ditampilkan beberapa kreasi dari ekstrakurikuler  siswa Mts Al Azhar. Seperti penampilan drum band, pencak silat, hadroh, nggoa drama dari anggota PMR. "Kegiatan ini juga diharapkan menjadi ketertarikan para siswa kelas 6 untuk masuk sekolah kami," ungkapnya.

    Usai acara doa bersama, para peserta mendengarkan cerita dari Kak Anwar. Cerita yang mengambil tema Isra Mi'raj itu menceritakan tentang perjuangan seorang anak yang sangat taat beribadah sehingga masuk ke sorga.   "Kita hadirkan pencerita yakni Kak Anwar untuk menyampaikan pesan moral kepada siswa melalui cerita," kata Hadi didampingi Waka Kurikulim Nursodik. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top