Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 02 Maret 2019

    Persaingan OSN Jenjang SD/MI Kebumen Merata

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Persaingan pada Olimpiade Siswa Nasional (OSN) jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2019 yang digelar di Hotel Candi Sari Karanganyar, Kamis (28/2/2019), relatif merata. Tidak ada peserta yang mendominasi.

    Peringkat ke-1 sampai dengan keenam semuanya berasal dari SD/MI yang berbeda. Namun jika dilihat dari asal kecamatan, karena peserta mewakili kecamatan, maka Kebumen, Petanahan dan Gombong masih dominan.

    Masing-masing kecamatan tersebut menempatkan tiga dan dua wakilnya pada enam peringkat terbaik. Hasil lengkap OSN jenjang SD/MI tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2019.

    Masing-masing, kategori Matematika, Azmi Zulfa Hakim, SDIT Ibnu Abbas, Machrus Faiz Azka, siswa SD N 1 Kutosari. Berikutnya, Excel Yusuf Al Kahfi, SD N 6. Berikutnya, Mia Pertiwi SD N Brecong. Lalu, Rizal Wahyu Pratama, SD N Jogomertan, Vandika Hana Nur Hidan, SD N 2 Wonokriyo.

    Adapu kategori IPA, masing-masing Muhammad Hamdan Rifa'i, SD N Peneket, Kecamatan Ambal. Kedua, Muhammad Tsaqib Munir, MIN1 Kebumen. Berikutnya, Naftali Adventia Perdana, SD N 3 Gombong. Keempat, Daffa Fathurrahman Naufal, SD N Pejagatan. Lalu, Akmal Afif Arifin, SDIT Imam Syafi'i dan keenam, Anindita Febriani, SD N 2 Sidoharjo. Nantinya, peringkat 1 sampai tiga masing-masing mata pelajaran akan diikutsertakan pada OSN jenjang SD/MI tingkat Provinsi Jawa Tengah.



    Wakil Kepala MIN 1 Kebumen Bidang Kurikulum Widyastuti, mengaku gembira salah seorang siswanya bisa lolos ke tingkat provinsi."Alhamdulillah, Muhammad Tsaqib Munir bisa meraih peringkat ke-2 untuk IPA. Berarti siswa MI juga mampu berkompetisi dengan siswa SD," ujarnya.



    Widyastuti berharap pada OSN jenjang SD/MI tingkat Provinsi Jateng nantinya ada wakil Kabupaten Kebumen yang berhasil meraih peringkat tiga besar dan berhak mengikuti OSN tingkat nasional.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top