• Berita Terkini

    Senin, 18 Maret 2019

    Padepokan Silat Setio Budhi Bersih-bersih Pantai

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Perkumpulan Padepokan Pencak Silat Setio Budhi genap berusia 44 tahun pada 11 Maret 2019. Untuk memperingati HUT yang ke-44, padepokan mengadakan kegiatan sosial bersih pantai dan latihan bersama di Pantai Bopong, Puring pada Minggu (17/3/2019).



    Dalam kesempatan tersebut, Ketum padepokan Setio Budhi, H Rajimin, mengharapkan agar seluruh unsur padepokan, baik pewaris, dewan pembina dan penasihat, pengurus, pembina dan pelatih, siswa dan alumni lebih mengeratkan tali silaturahim.


    "Semua unsur padepokan diharapkan untuk bersatu membangun padepokan yang besar ini, yang telah mencetak puluhan ribu pendekar Setio Budhi se nusantara," kata Rajimin.


    Selaku ketua umum padepokan, H Rajimin juga berpesan agar para siswa dapat berlatih dengan baik agar bisa menjadi atlet kebanggaan padepokan dan daerahnya.

    Menurut ketua panitia kegiatan Suryadi, kegiatan dilaksanakan di pantai untuk mengenalkan siswa agar peduli terhadap lingkungan terutama kebersihan.

    "Karena tidak bisa dipungkiri, kepedulian masyarakat terhadap sampah terutama di obyek wisata (obwis) pantai masih sangat kurang," ujar Suryadi.



    Melalui kegiatan bersih-bersih pantai, Suryadi berharap agar obwis di Kebumen semakin nyaman dan diminati oleh warga luar daerah.



    Sekretaris padepokan, Nugroho Trisno Yuwono melaporkan bahwa kegiatan diikuti oleh ratusan anggota dari berbagai ranting yang ada di Kebumen dan cabang Purworejo. Sekalipun seharian hujan mengguyur Pantai Bopong, semangat siswa-siswa tetap luar biasa mengikuti kegiatan sampai selesai.(/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top