HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Jumat, 22 Maret 2019

    Lagi, Bencana Bikin Listrik di Sejumlah Kecamatan Padam

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang, kembali membuat jaringan listrik di sejumlah wilayah padam. Seperti yang terjadi di wilayah kerja ULP PLN Gombong.

    Akibat cuaca ekstrem Sabtu-Selasa (16-19/3/2019), jaringan listrik di lima kecamatan mengalami jaringan gangguan dan pemadaman listrik. Lima kecamatan itu terdiri dari Kecamatan Tambak dan Sumpiuh Kabupaten Banyumas.

    Lalu, tiga kecamatan di Kabupaten Kebumen. Terdiri dari  Rowokele , Kecamatan Buayan, Kecamatan Ayah. Adapun desa yang terdampak masing-masing Desa Jatiroto, Desa Pasir, Sukomulyo, Giyanti, Kretek, Wonoharjo, Wagirpandan, Jatiluhur, Bumiagung, Purbowangi, Desa Purwodadi, Desa Kradenan. Minus Desa Kradenan dan Purwodadi yang masuk wilayah Kabupaten Banyumas, kecamatan lain merupakan wilayah Kabupaten Kebumen.

    Manager PLN ULP Gombong, Nila Dewanti, Nila Dewanti, menyampaikan cuaca ekstrem memicu kejadian longsor dan pohon tumbang. "Longsor juga membuat tiang listrik di wilayah tersebut tumbang. Kawat jaringan listrik juga mengalami rusak," kata Nila, Kamis (21/3/2019).

    Terkait hal ini, Nila mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kabupaten Banyumas dan Kebumen untuk dilakukan penanganan. Selain itu, petugas PLN sudah diterjunkan ke lokasi untuk memperbaiki jaringan listrik yang rusak. Ini dilakukan agar layanan kepada pelanggan listrik tidak terganggu.

    "Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar segera melapor bila terjadi kerusakan jaringan listrik di wilayah masing-masing," imbau Nila. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top