Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 04 Maret 2019

    Kantor Paten Samsat Ayah Diresmikan

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Kabar gembira datang bagi para pemilik kendaraan di Kebumen bagian barat. Ini setelah beroperasinya pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Kecamatan Ayah.

    Peresmian kantor paten Samsat Ayah, Kamis (28/2/2019), menandai beroperasinya layanan ini. Selanjutnya, Samsat paten Ayah dapat melayani permintaan masyarakat di tiga kecamatan yakni Rowokele, Ayah, dan Buayan.

    Kasubag Tata Usaha Samsat Kebumen, Suratman, mengatakan peresmian Samsat Paten Ayah merupakan salah satu inovasi samsat di tahun 2019 yakni untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengatakan pelayanan pembayaran wajib pajak kendaraan di Kecamatan Ayah sebelumnya sudah digelar rutin yakni dengan pelayanan mobil keliling dua kali dalam satu minggunya.

    "Namun melihat letak geografis yang jauh dari Samsat Kebumen, kami patenkan disana," ungkapnya didampingi Bendahara Samsat Eddy Utomo SE.

    Tak hanya itu pelayanan Samsat Paten di Kecamatan Ayah juga difungsikan untuk melayani pembayaran pajak kendaraan tahunan dengan plat nomor wilayah Jawa Tengah. "Lokasi Samsat Ayah berada di perbatasan dengan Kabupaten Banyumas dan Cilacap. Mereka bisa membayar pajak tahunan di Samsat Ayah," imbuhnya.

    Pelayanan sendiri buka mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Hingga saat ini Samsat Kebumen telah memiliki 2 Samsat Paten yakni Samsat Gombong dan Ayah serta 12 titik samsat keliling yakni di Kecamatan, Prembun, Kutowinangun, Ambal, Mirit, Petanahan, Sruweng, Alian, Rowokele serta Jadi Baru dan Car Free Day Alun - Alun Kebumen setiap hari Minggu pagi. "Dari sejumlah itu hanya untuk pembayaran wajib pajak tahunan sementara untuk pembayaran pajak lima tahunan tetap harus ke Samsat Kebumen," ungkapnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top