BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Selasa, 26 Maret 2019

    Hujan Angin, Listrik di Sejumlah Kecamatan Padam

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras yang mengguyur Kebumen akhir pekan lalu (22-24/3/2019), menjadi bencana di sejumlah wilayah Kabupaten Kebumen. Sejumlah pohon tumbang menimpa jalan bahkan rumah. Termasuk, merusak jaringan listrik di sejumlah titik.

    PLN  Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kebumen mencatat, sejumlah pohon tumbang dan menimpa tiang listrik hingga berakibat pemadaman di sejumlah kecamatan. Antara lain, Kutowinangun, Prembun, Poncowarno, dan  Bonorowo, Adimulyo Petanahan dan Puring pada Jumat (22/3/2019).

    Sehari setelahnya (23/3/2019), Klirong, Petanahan, Mirit dan Ambal. Lalu, pada Minggu (25/3/2019), giliran  Ambal, Buluspesantren dan Klirong.

    Manajer ULP PLN Kebumen, Teguh Suprabowo menyampaikan, pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk mengatasi jaringan listrik yang rusak karena bencana tersebut. Dia menyampaikan, apa yang terjadi kemarin merupakan dampak dari bencana. "Kami berupaya maksimal agar pelayanan kepada pelanggan tidak terganggu. Dalam hal ini, kami juga berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kebumen," katanya.

    Sementara itu, BPBD Kebumen melaporkan, akibat hujan deras akhir pekan kemarin, sebuah rumah di Desa Kemujan Kecamatan Adimulyo mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu (24/3) tersebut. Namun, pemilik rumah Rasyid mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

    Selain itu, pohon tumbang menimpa jalan di dalam kota sehingga membuat lalu lintas terganggu. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top