BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 19 Maret 2019

    Haris Fikri Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Visi besar Haris Fikri sebagai seorang calon anggota legislatif (caleg) adalah mendekatkan anggota parlemen dengan masyarakat, baik anggota DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten.



    Hal itu disampaikan Haris Fikri, caleg DPR RI Dapil Jateng VII dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 3, saat melakukan sosialisasi dengan masyarakat Kebumen di Warung Super Penyet Kendil, kemarin.

    "Dari daerah pemilihan (dapil) Kebumen ada 7 anggota DPR RI, 10 anggota DPR Provinsi dan 50 anggota DPRD Kabupaten. Namun dari semua itu yang paling mudah ditemui mungkin hanya anggota DPRD Kabupaten. Untuk bertemu anggota DPR RI atau DPRD Provinsi mungkin sulit," ujar Fikri.



    Untuk mewujudkan visi ini, maka menurut Fikri perlu adanya rumah aspirasi bersama anggota DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten.

    "Saya akan mengusahakan setiap bulan pada akhir pekan pertama di Banjarnegara, pekan kedua di Kebumen dan ketiga di Purbalingga. Sehingga minimal sebulan sekali saya akan mengunjungi Kebumen sebagai dapil saya," beber Fikri.



    Hal ini menurut Fikri karena salah satu sumpah anggota DPR RI adalah memperjuangkan aspirasi dari dapilnya.

    "Kalau tidak pernah mengunjungi dapilnya, bagaimana seorang anggota DPR RI akan memperjuangkan aspirasinya?" tanya Fikri kepada puluhan warga yang mengikuti penjelasannya.



    Lebih lanjut Fikri menjelaskan bahwa setiap tahunnya, anggota DPR RI mendapatkan masa reses lima kali dan kunjungan ke dapil enam kali.

    "Semua itu sudah ada anggarannya. Sehingga kalau saya jadi angota DPR RI, dana itu akan saya manfaatkan untuk masyarakat," tegas Fikri.



    Pentingnya rumah aspirasi bersama menurut Fikri, agar saat ada masyarakat yang mengadu lebih mudah penyelesaiannya, menjadi kewajiban anggota DPR RI, DPRD Provinsi atau DPRD Kabupaten. Dalam ksempatan tersebut Fikri juga didampingi caleg DPRD Kabupaten Kebumen Dapil 1 dari PAN nomor urut 7 Yuniati Zainul Khasanah.(/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top