BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Selasa, 26 Maret 2019

    Harapan Besar Mengiringi Terpilihnya Arif sebagai Wabup Kebumen

    fotosaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- H Arif Sugiyanto SH memang belum dilantik sebagai Wakil Bupati Kebumen. Namun, rapat paripurna DPRD Kebumen telah menetapkannya sebagai Wakil Bupati terpilih. Seiring dengan itu, harapan muncul dari sejumlah elemen masyarakat.

    Nada yang mengemuka sama, seluruh elemen masyarakat berharap Arif Sugiyanto dapat bekerja sama dengan Bupati Yazid Mahfudz dan bersama-sama membangun Kebumen lebih baik.

    Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar, misalnya. Dia menyambut baik terpilihnya Arif Sugiyanto sebagai Wakil Bupati Kebumen. Sejauh ini, Arif Sugiyanto terbukti sudah dapat diterima seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen.

    "Beliau telah mendapat restu dari Mantan Bupati Kebumen Ir H Yahya Fuad SE. Selain itu sosok Arif juga diterima Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz. Pihaknya juga dan diusulkan oleh keempat partai pengusung. “Ini artinya bisa diterima di semua kalangan, bahkan oleh Ormas NU dan Muhammadiyah, ” tuturnya ditemui usai pelantikan.

    Dawam berharap, Arif dapat bekerja profesional dan bersinergi dengan bupati.  "Jangan sampai ada kesan bahwa wakil hanya untuk genep-genep saja. Meski dari NU, Dawam berharap Arif dapat memberi kontribusi nyata kepada masyarakat. Hal ini harus menjadi prioritas  dimana kepentingan masyarakat harus diutamakan. “Kontribusi yang nyata untuk masyarakat itu yang terpenting,” jelasnya.


    Ditemui terpisah, Katib Syuriah NU Ahmad Adib Amrullah LC, berharap Arif sebagai kader NU dapat membangun sinergisitas dengan pemerintah. Sehingga, dapat bersama-sama NU memerangi radikalisme dan membawa Kebumen lebih baik di masa mendatang.

    Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen  KH Abduh Hisyam SAg menyampaikan jika H Arif cukup mempunyai integritas. Bukan itu saja, pihaknya juga piawai dalam menjalin komunikasi dengan semua pihak.

    Abduh sangat berkesan, sebab meski sebelumnya tidak mengenal, namun sekali bertemu langsung terasa dekat. Ini salah satunya saat H Arif bersilaturahmi ke organisasi Muhammadiyah Kebumen. "Walaupun selama ini belum kenal dekat, tapi sekali ketemu langsung terasa dekat. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi,” ucapnya.

    Ungkapan senada juga diungkap Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah dan Ketua DPD PAN Kebumen, Bagus Setyawan. Mereka berharap, Arif Sugiyanto dapat membawa semangat baru di jajaran birokrasi Kebumen. Utamanya soal kinerja, agar Kebumen dapat bangkit setelah kedatangan KPK di Kebumen. "Saya kira ini menjadi momentum bagi teman-teman ASN dan eksekutif agar tidak ragu-ragu lagi dalam bekerja. Muaranya, Kebumen lebih baik di masa mendatang,"ujar mereka.

    Pun demikian, tokoh PKB Kebumen yang juga mantan Anggota DPRD, Machrur Adam Maulana turut mengucapkan selamat kepada Arif. Dia berharap, Wakil Bupati dapat menyuarakan program-program kemasyarakatan sehingga Kebumen menjadi lebih maju di masa mendatang.
    Sementara, Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, menyambut baik terpilihnya H Arif Sugiyanto SH sebagai Wakil Bupati sisa masa jabatan 2016-2021. Bupati berharap, Wakil Bupati dapat segera bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai orang nomor 2 di Kebumen.

    "Terimakasih, hari ini DPRD Kebumen telah melaksanakan konstitusi yang ada dalam proses Wakil Bupati masa sisa jabatan 2016. Artinya proses konstitusi sudah seperti  itu. Jadi kami mendorong proses-proses di Kebumen sesuai dengan konstitusi undang-undang yang ada," katanya.

    Di saat yang sama, Bupati Yazid menegaskan bakal berbagi tugas dengan wakil Bupati dalam rangka merealisasikan program-program yang telah dan sedang berjalan. "Ya memang Tupoksi wakil bupati sudah jelas. Pertama pengawasan internal, kemiskinan, perempuan dan kepemudaan. Mudah-mudahan dapat segera dilaksanakan," katanya. (mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top