BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Kamis, 14 Maret 2019

    Guru SD di Kebumen Dilatih Ketrampilan Komputer

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Untuk mewujudkan tenaga pendidik yang melek IT dan era komputerisasi saat ini, Amik PGRI Kebumen menggelar pelatihan komputer bagi para guru SD se Kecamatan Kebumen. Acara tersebut dilaksanakan di aula PGRI Kebumen jalan Kaswari, Selasa (12/3/2019).

    Sebanyak 55 perserta perwakilan dari guru dan tenaga pendidik se Kecamatan Kebumen mengikuti kegiatan tersebut. Dengan bimbingan para dosen ahli IT dan mahasiswa Amik PGRI Kebumen, para peserta diajari proses penggunakan komputer dan manajemennya.

    Direktur Amik PGRI Kebumen, Ria Rizky Amelia ST MM, mengatakan kegiatan itu merupakan agenda perdana dalam rangkaian Dies Natalis Amik PGRI Kebumen yang ke-25.
    "Ini bertepatan dengan rangkaian diesnatalis Amik yang ke 25, kegiatan selain untuk mengajari para guru untuk bisa mengoprasikan komputer juga sebagai wahana sosialisasi kampus untuk lebih dikenal masyarakat," katanya.

    Dalam pelatihan ini, lanjut Ria Rizky Amelia, para peserta yang mayoritas guru kelas dan tenaga pengajar itu dilatih untuk bisa menggunakan aplikasi pada komputer seperti Mictrosoft Word, Mictrosoft Excel, dan Powerpoint yang sering digunakan dalam sehari - hari untuk kegiatan belajar mengajar. Setelah mengikuti pelatihan, kinerja mereka diharapkan lebih maksimal dalam penyampaian materi kepada para siswa

    Rizky Amelia berharap kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin. Bahkan, pihaknya bertekad melakukannya dengan sistem stasioner yakni dengan mengunjungi secara langsung para peserta di wilayah kecamatan lain se Kabupaten Kebumen.

    "Kedepan kami akan terus berkesinambungan, bila perlu kita akan datangi peserta pelatiahan," katanya.

    Ketua panitia kegiatan, Mutiara, menambahkan, kegiatan kemarin digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (12-13/3). Setiap harinya, mereka mendapatkan materi dari  pukul 08.00 hingga pukul 15.30 WIB.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top