BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Sabtu, 30 Maret 2019

    Dari Grup Whatsapp, Warga Kedungpuji Gelar Kerja Bakti Massal

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Grup media sosial biasanya hanya menjadi tempat bertukar informasi. Namun tidak bagi Grup Whatsapp (WA) Forum Silaturrahim (Forsil) Warga Desa Kedungpuji Gombong. Obrolan ringan terkait lingkungan melalui grup WA, akhirnya berujung pada kerja bakti massal yang melibatkan ratusan warga, Jumat (29/3/2019).

    Kegiatan bersih-bersih lingkungan mengusung tema "Aksi Cinta Kebersihan" tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan Balai Desa Kedungpuji Kecamatan Gombong. Kegiatan itu juga didukung oleh Pemerintah Desa Kedungpuji, SD Negeri 2 Kedungpuji, TK Pertiwi 9 Kedungpuji, BKD Desa Kedungpuji serta seluruh masyarakat desa Kedungpuji.

    Koordinator kegiatan, Sefudin SE SKom,  menyampaikan kegiatan berawal dari adanya obrolan di grup WA. Salah satunya soal rumput yang tinggi di tepi jalan. Obrolan kemudian bergulir. Semua sepakat bahwa lingkungan menjadi tanggungjawab bersama.

    “Baksos yang dilakukan oleh warga, diharapkan mampu memantik kesadaran warga tentang pentingnya kebersihan demi kesehatan dan keselamatan sendiri,” tutur pria yang juga merupakan tokoh pemuda desa setempat.

    Adanya kegiatan tersebut diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat. Ini seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihaan. Kegiatan juga merupakan bentuk respon terhadap aspirasi masyarakat.

    Sementara, Sekretaris Desa Kedungpuji, Imam Sholihin,  menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh warga Desa Kedungpuji. Menurutnya, kegiatan positif ini harus selalu dilaksanakan.

    Selain itu terima kasih juga diucapkan kepada warga yang tergabung dalam Forum Silaturrahim (Forsil) Warga Kedungpuji melalui Media Sosial Grup WA.  “Ini memberi pemahaman kepada masyarakat Kedungpuji tentang bagaimana pentingnya menjaga kebersihan, mudah-mudahan kegiatan ini banyak manfaatnya,” katanya.
    Imam juga berharap, warga lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Pihaknya juga menyinggung perihal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kedungpuji dan prasarana kebersihan yang belum memadai.

    Kepala SD Negeri 2 Kedungpuji, Mokhamad Khudori SPd SD menyampaikan kegiatan ini adalah momentum yang baik untuk meningkatkan kebersihan lingkungan. Tempat yang bersih akan lebih nyaman untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.  “Ini juga dapat menjadi kegiatan untuk mempererat tali silaturahmni antar wali murid,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top