Honda GTR

  • Berita Terkini

    Sabtu, 02 Maret 2019

    Cuaca Buruk, Jaringan Listrik Sejumlah Kecamatan Padam

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Hujan lebat disetai angin kencang yang terjadi Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 14.30 WIB telah menyebakan bencana pohon tumbang. Hal ini berdampak pada pemadaman listrik di beberapa kecamatan. Pasalnya pohon tumbang telah menimpa jaringan listrik PLN.

    Adapun berapa kecamatan yang terdampak yakni Sadang, Karangsambung, Karanggayam dan Pejagoan. Usai menerima laporan, PLN pun segera mendatangi lokasi dan segera melaksanakan perbaikan. Ini dilakukan dengan menyingkirkan pohon tumbang dan memperbaiki instalasi listrik.

    Salah satu pohon kelapa yang tumbang terjadi di Desa Kebagoran Kecamatan Pejagoan. Setelah sempat menggangu instlasi PLN, tim pun segera melaksanakan penanganan. Hujan belum reda saat tim dari PLN tiba dilokasi. Kondisi batang pohon yang licin tidak begitu menjadi kendala penanganan, Pohon kelapa yang tumbang pun segera dipotong dan dirapikan.

      Koordinator Pelayanan Handal (Yandal) PT PLN (Persero) ULP Kebumen Goenoto menyampaikan usai mendapatkan laporan warga, tim dari PLN segera mengunjungi lokasi. Tim segera melaksanakan penebangan pohon serta melaksanakan perbaikan jaringan. “Semua itu dilaksanakan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

    PLN lanjutnya, selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu pihaknya juga meminta kesadaran serta dukungan dari masyarakat dalam hal menjaga jaringan PLN. Ini tentunya agar semua dapat berjalan dengan baik, dimana hak konsumen terpenuhi. “Di musim hujan kerap terjadi bencana. Ini pula yang menjadi penyebab padanya pemadaman listrik,” paparnya.

    Goenoto kembali mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihatan jaringan PLN. Salah satunya dilaksanakan dengan tidak membiarkan adanya pohon besat disekiar jaringan PLN. “Dengan selalu menjaga jaringan PLN, maka resiko pemadaman akan semakin sedikit. Masyarakat pun akan semakin nyaman dengan pelayanan PLN,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top