HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Jumat, 08 Maret 2019

    Bupati Yazid Ungkap Dua Nama Bacawabup

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bupati Kebumen, H Yazid Mahfudz, menyampaikan, proses verifikasi dua nama bakal calon wakil bupati (Bacawabup) telah selesai.  Bahkan, dua nama itu telah diserahkan kepada DPRD Kebumen, hari ini, Jumat (8/3/2019).

    "Ya. Keduanya masing-masing Pak Arif Sugiyanto dan Pak Busro," kata Bupati Yazid ditemui wartawan pada acara sosialisasi BPNT dan pendataan BDT di gedung pertemuan Sekda, Jumat.

    Yazid mengatakan, dua nama itu telah diserahkan kepada DPRD Kebumen, hari ini, Jumat (8/3/2019). Dengan demikian, proses sekarang berada di DPRD yang akan membentuk pansus pengisian Wabup sisa masa jabatan 2016-2021.

    Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kebumen, Agung Prabowo membenarkan pihak eksekutif telah menyerahkan dua nama bacawabup. Dua nama itu sesuai dengan usulan partai pengusung yang telah diserahkan 1 Maret lalu.

    "Hari ini kita bakal menggelar rapat untuk pembentukan pansus," ujar Agung yang juga Ketua Pelaksana Harian DPRD Kebumen tersebut.

    Catatan koran ini, Arif Sugiyanto merupakan pengusaha serta Komisaris PT Nursa Tour and Travel. Sumber lain menyebut, Arif Sugiyanto merupakan purnawirawan Polri. Sementara, Busro disebut sebagai pensiunan Kantor Perpajakan.

    Seperti diketahui, posisi Wakil Bupati Kebumen saat ini kosong, menyusul dilantiknya Wakil Bupati Yazid Mahfudz sebagai Bupati Kebumen per 1 Februari 2019 lalu. Dilantiknya Yazid, karena Bupati kebumen sebelumnya, Mohammad Yahya Fuad, tersandung perkara dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Dalam proses pengisian Wabup, melibatkan partai pengusung yakni Gerindra, PKB, PAN, dan Demokrat. Ini lantaran pasangan Mohammad Yahya Fuad-Yazid Mahfudz terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2016-2021 diusung oleh keempat partai tersebut.(cah/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top