HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Jumat, 29 Maret 2019

    Bunda PAUD Desa Motor Penggerak Masyarakat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bunda PAUD Desa diharapkan bisa menjadi motor penggerak masyarakat dalam mendukung program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Demikian disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Kebumen Zuhroh Yazid Mahfudz saat membuka kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Desa, yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Rabu (27/3/2019).



    Zuhroh berharap melalui kegiatan tersebut bisa menambah motivasi Bunda PAUD Desa sehingga semakin peduli dan mendukung program PAUD di desanya agar lebih maju.

    "Peran serta Bunda PAUD semakin terasa di satuan-satuan PAUD di wilayahnya, sehingga Bunda PAUD semakin tahu kebutuhan anak-anak usia dini di wilayahnya," lanjut Zuhroh.



    Gerakan Nasional PAUD yang dicanangkan sejak tahun 2011 merupakan suatu upaya untuk memobilisasi semua komponen dan sumber daya bangsa dalam rangka percepatan dan perluasan pelaksanaan PAUD yang bermutu.

    Melalui gerakan ini dikukuhkan tokoh-tokoh gerakan di setiap wilayah. Ibu negara menjadi Bunda PAUD nasional, istri gubernur Bunda PAUD provinsi, istri bupati/walikota Bunda PAUD kabupaten/kota, istri camat Bunda PAUD kecamatan dan istri kepala desa/lurah Bunda PAUD desa/kelurahan.



    Kabid PAUD, Pendidikan Masyarakat dan Kebudayaan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Aminah, selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan beberapa kriteria penilaian.

    Kegiatan yang diikuti Bunda PAUD Desa utusan dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen, hasilnya akan diumumkan pada tanggal 24 April 2019.

    Selaku Bunda PAUD Kabupaten Kebumen, Zuhroh menyimak apa yang disampaikan para Bunda PAUD desa. Selanjutnya saat menutup acara, Zuhroh mengharapkan agar Bunda PAUD desa bisa meningkatkan wawasannya tentang PAUD, sehingga bisa semakin optimal dalam berperan.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top